54 Pemancing Konkep Bakal Ramaikan Lomba Mancing Modern 

350

 

Komunitas Wawonii Kepulauan Fishing.

 

LANGARA – Maraknya pengeboman ikan di wilayah perairan Pulau Wawonii Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) akhir-akhir ini memicu kekhawatiran masyarakat, karena itu salah satu komunitas pemancing modern di Konkep, Wawonii Kepulauan Fishing (WKFC) mengadakan lomba yang rencananya digelar 11 September 2021.

Sejak dibuka pendaftaran pekan lalu, terhitung sudah 54 orang yang siap mengikuti kompetisi mancing modern lokal itu.

Salah seorang panitia, Saddam Mustari saat dijumpai, Jumat (10/9/2021) mengatakan tujuan lomba mancing modern ini merupakan salah satu wujud edukasi kepada masyarakat agar menjaga habitat laut.

“Ini bukan soal hadiahnya, tapi lebih dari itu kita berinisiatif bagaimana memberikan edukasi kepada masyarakat agar menangkap ikan yang ramah lingkungan,” jelasnya.

Ditanya apa saja jenis kategori yang diperlombakan? Pemilik toko pancing modern di Langara itu merinci, kata ia ada dua jenis kategori yang perebutkan yakni, kategori ikan terberat dan ikan terpanjang.

“Ikan terberat ini diurut dari juara satu, dua dan tiga. Demikian halnya juga ikan terpanjang,” urainya.

Saddam berharap lewat lomba mancing yang pertama kali ini, masyarakat bisa menyadari betapa pentingnya menjaga laut demi masa depan generasi.

“Terkahir saya ingin mengajak kita semua, khsusunya masyarakat Kabupaten Konawe Kepulauan untuk menjaga dan melestarikan laut Wawonii demi masa depan anak cucu kita ke depan,” ajaknya. (r2/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.