Akabri 1998 Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Moramo

30

 

Masyarakat Kecamatan Moramo, Kabupaten Konsel antusias mengikuti program vaksinasi Akabri 1998. Foto: Herdy/Rakyat Sultra.

 

ANDOOLO – Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akbari) 1998 secara serentak se Indonesia menggelar vaksinasi bartajuk Indonesia Merdeka bertemakan “Nawahasta mengabdi untuk negeri mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif”.

Di Sulawesi Tenggara (Sultra), pelaksanaan vaksinasi berlangsung di Desa Moramo, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Selasa (21/9/2021).

Masyarakat terlihat antusias mengikuti serbuan vaksinasi ini. Mulai dari pelajar hingga masyarakat umum. Bahkan kegiatan ini dihadiri langsung Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra dan Wakil Bupati Konsel, Rasyid, serta Forkopimda lainnya.

Perwakilan Alumni Akbari 1998, yang juga Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Kendari, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia mengatakan, pihaknya dari lulusan Akabri 1998 atau nawahasta dari lulusan dari Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Laut (AAL), Akademi Angkatan Udara (AAU) dan Akademi Kepolisian (Akpol) menggelar vaksinasi.

Percepatan vaksinasi bagi masyarakat merupakan program yang digaungkan pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini diinisiasi Nawahasta atau Akabri tahun 1998 yang sudah berdinas di seluruh Indonesia kami berniat baik melaksanakan kegiatan serbuan vaksin dan kegiatan bakti sosial serentak se Indonesia di 34 provinsi yang dilaksanakan hari ini (kemarin, red),” ungkapnya kepada awak media.

Lebih lanjut, Danlanal mengungkapkan kegiatan vaksinasi ini, dipantau langsung secara virtual oleh Kapolri dan Panglima TNI.

“Untuk sasaran vaksinasi untuk Sulawesi Tenggara untuk seluruh masyarakat yang belum melaksanakan vaksin pertama, karena kita tahu masih banyak yang belum vaksin pertama dan juga melanjutkan vaksin kedua di Desa Ranooha Raya dan sekarang kita perluas lagi di Kabupaten Konawe Selatan baik vaksin pertama maupun kedua,” tambahnya.

Dirinya menargetkan dua ribu dosis vaksin digunakan dan bakti sosial sebanyak 500 paket sembako yang dibagikan secara door to door kepada masyarakat nelayan di Desa Ranooha Raya Konsel.

“Dan untuk jenis vaksin sendiri sinovac. Mudah-mudahan dengan kita laksanakan vaksinasi ini semakin banyak yang sudah tervaksin sehingga kekebalan bersama bisa kita wujudkan di Konsel terutama di Sulawesi Tenggara,” sebutnya.

Vaksinasi ini, lanjut dia, disiapkan bagi warga berusia 12 sampai 17 tahun termasuk difabel.

“Alhamdulillah respon dari masyarakat disini sampai kita vaksinasi jam 08.00 Wita sampai 09.30 Wita sudah cukup banyak yang ikut vaksinasi. Dan vaksinasi ini dibuka sampai sore dan dibantu oleh tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Bayangkara, Balai Kesehatan Lanal Kendari, Brimob dan dari Puskesmas Moramo,” pungkasnya. (r6/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.