Anak Pramuka Bantu Satgas TMMD Pembangunan Jalan Paving Blok di Punggolaka

17

 

Siswa dan siswi anggota Pramuka dari Warcab Kota Kendari ambil peran dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112. Foto: IST.

 

KENDARI – Sebanyak 60 siswa anggota Pramuka dari Kwarcab Kota Kendari, mengambil peran dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 tahun 2021 Kodim 1417/Kendari.

Mereka terjun langsung membantu pengerjaan sasaran fisik berupa pembangunan jalan Paving Blok di Kelurahan Punggolaka, Kecamatan Mandonga, Kamis (16/9/2021).

Hal ini disampaikan langsung, Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo.

“Melalui moment TMMD Reguler 112 TA 2021 Kodim 1417/Kdi ini dimanfaatkan oleh siswa dan siswi anggota Pramuka untuk ikut andil dan terlibat di program tersebut, sebagai pembelajaran terjun di masyarakat,” ujar Dandim.

Satu demi satu bahan material berupa paving blok di angkat, ada yang mengangkat pasir menggunakan gerobak dorong dan ada yang meratakan pasir, semua dilakukan oleh siswa pramuka dengan semangat tanpa mengenal lelah.

“Dari pantauan, antusias dan semangat siswa dan sisiwi Pramuka itu saat membantu anggota Satgas TNI dalam mengangkat dan menyebarkan material paving blok agar dapat di pasang dengan mudah,” sebutnya.

Sesuai petunjuk Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H. dengan adanya kegiatan seperti ini sangat menginspirasi dan memotivasi siswa-siswi anggota Pramuka dan memaknai arti Kemanunggalan yang sesungguhnya antara TNI dengan Rakyat. (r6/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.