Atap Gedung Sekretariat Golkar Muna Segera Diperbaiki

14

 

 

Gedung Sekretariat DPD II Golkar Muna.

 

RAHA-Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD II) Partai Golongan Karya (Golkar) yang berdiri kokoh dan megah di bibir pantai Kota Raha, mengalami kerusakan parah. Atap gedung bernuansa warna kuning tersebut runtuh karena sebagian besar rangka bangunannya lapuk karena rembesan air hujan.

Dikonfirmasi jurnalis Rakyat Sultra, Ketua DPD II Golkar Muna, Muhammad Natsir Ido mengaku sudah mengetahui kejadian tersebut.

Ia menjelaskan, rangka atap bermaterial kayu tersebut mengalami pelapukan karena rembesan air hujan. Apalagi kata dia, atap bagunan terbuat dari genteng.

Ia menyebutkan, gedung tersebut dibangun pada era kepemimpinan Ridwan Bae yang saat itu menjabat sebagai Bupati Muna dan Ketua DPD Golkar Kabupaten Muna. “Usia bangunan sudah 19 tahun, sudah saatnya direnovasi,”ucap Natsir.

Saat ini Natsir Ido langsung mengambil langkah-langkah untuk segera memperbaiki bangunan tersebut.

Lanjutnya, untuk biaya perbaikannya, akan menggunakan dana swadaya dari DPD Golkar Muna. Natsir memperkirakan, biaya renovasi dan perbaikan atap gedung DPD Golkar Muna ini akan menghabiskan anggaran ratusan juta rupiah.

“Gedungnya kita segera perbaiki, tadi kita sudah hitung-hitung termasuk untuk ongkos tukangnya, biayanya cukup besar, karena atap gedung yang akan direnovasi bukan hanya gedung yang atapnya runtuh, tapi termasuk gedung yang disebelahnya juga,”bebernya. (sra/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.