Bersiap! Rusman Beri Sinyal Mutasi Pejabat Tak se-Visi

135

 

Pelantikan Bupati dan Wabup Muna di Aula Rujab Gubernur Sultra, Kamis (2/9/2021). Foto: DOK.

 

RAHA-Tanggal 2 September 2021 menjadi momentum awal bagi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Muna periode 2021-2026, LM Rusman Emba dan Drs H Bachrun untuk mengendalikan roda pemerintahan di Kabupaten Muna. Penataan birokrasi menjadi hal mutlak yang bakal dilakukan oleh pasangan ini.

Diwawancarai jurnalis Rakyat Sultra usai menjalani prosesi pelantikan di Rujab Gubernur Sultra, Kamis (2/9/2021), Rusman memberi sinyal mutasi atau perombakan pejabat birokrasi lingkup Pemkab Muna.

“Penataan birokrasi pasti kita lakukan, sesuai dengan peraturan perundang-undangan, ” tegasnya.

Ia mengatakan, untuk menjalankan roda pemerintahan, ia membutuhkan figur pejabat yang memiliki kemampuan dan visi yang sama dalam membangun Kabupaten Muna. “Kita akan menempatkan pejabat yang memiliki visi yang sama dalam membangun Kabupaten Muna, ” tekannya.

Kendati mutasi menjadi hal yang pasti, namun pasangan Rusman-Bachrun tak akan melakukan hal itu diawal pemerintahannya. Rusman akan memprioritaskan peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat serta pembangunan infrastruktur. Selain itu, pembangunan pariwisata akan menjadi skala prioritas yang akan ia lakukan di periode kedua kepemimpinannya. Ia berharap, terobosan-terobosan yang ia lakukan, dapat menjawab keinginan masyarakat Muna. (sra/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.