Bupati Koltim Turun Beri Bantuan Korban Banjir Tinondo

11

 

Bupati Koltim, Andi Merya Nur saat memberikan bantuan kepada salah satu korban banjir. Foto: Iwal/Rakyat Sultra.

 

TIRAWUTA – intensitas hujan yang tinggi selama beberapa hari terakhir, membuat tanggul di Desa Tawarombadaka, Kecamatan Tinondo jebol hingga permukiman dilanda banjir.

Beberapa rumah direndam air hingga tak bisa ditinggali sementara, pada Minggu (12/9/2021).

Pantauan Rakyat Sultra, saat ini banjir mulai surut, namun masih terdapat banyak lumpur berserakan, mulai dari jalan hingga dalam rumah warga. Di antara mereka ada yang memilih tetap tinggal di kediamannya.

Informasi dari BBPD Koltim, korban terdampak cukup banyak yakni sebanyak 18 kepala keluarga (KK), dengan rincian di dusun satu, 13 rumah, dan di dusun dua, lima rumah. Selain itu, satu masjid juga rusak akibat banjir.

Bupati Koltim, Andi Merya Nur pun tak tinggal diam. Ia bersama jajarannya antara lain asisten 1, Kadis PU, kepala BPBD, Kadis Sosial, Kadis Pertanian, Camat Tinondo, hingga Kapus, menyambangi korban banjir, Senin (13/9/2021).

Bupati memberikan bantuan berupa makanan, diantaranya beras, mi instan, telur, makanan bayi, dan minyak goreng. Korban juga diberikan selimut untuk tidur dan handuk.

Orang nomor satu di Koltim ini menyampaikan kepada masyarakat, tanggul yang jebol tersebut akan diperbaiki secepatnya oleh pemerintah. Dinas PU dan BPBD sudah diberi arahan.

“Sebentar langsung ditidaklanjuti, agar klau turun hujan tidak banjir lagi, jadi PU dan BPBD harus kerja cepat dan tanggap. saya sampaikan juga kepada bapak ibu di Desa Tawarombadaka agar kebersihan lingkungan harus dijaga, karena tahun 2022 kita akan usahakan pembuatan bendungan,” tutup bupati. (p1/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.