Bupati Promosi Wisata Konkep Melalui Lomba Mancing

40
Bupati Konkep Ir H Amrullah MT saat menyerahkan hadiah lomba secara simbolik di pelabuhan TPI Langara, Sabtu (11/9/2021). Foto: Karim/Rakyat Sultra.

 

LANGARA – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) tidak kehabisan akal untuk mempromosikan destinasi wisata andalanya. Salah satunya melalui lomba mancing modern yang digelar, Sabtu (11/9/2021).

Bupati Konkep Ir H Amrullah MT usai penyerahan hadiah lomba secara simbolik mengatakan, percepatan pembangunan yang dilakukan Pemkab Konkep berwawasan lingkungan.

“Saya mengapresiasi generasi muda yang tergabung dalam club mancing putra-putra Wawonii kali ini bisa menyelenggarakan lomba mancing modern skala lokal sebagai uji coba,” jelasnya.

Dia berharap dengan terselenggaranya kegiatan tersebut bisa memupuk kebersamaan dan silaturahmi sekaligus upaya menjaga kelestarian lingkungan, khususnya kelestarian laut Pulau Wawonii.

“Ini demi generasi penerus sehingga bisa kita wariskan daya dukung lingkungan di masa yang akan datang,” katanya.

Ditanya apakah akan ada lomba mancing selanjutnya? Amrullah dirinya sudah mewacanakan itu sebelumnya, tapi karena pandemi makanya belum bisa terlaksana.

“Tetapi Insyaallah dalam waktu tidak terlalu lama, kita akan melaksanakan open turnamen untuk lomba mancing ini, sekaligus mempromosikan kawasan wisata kita yang sudah kita canangkan sejak tahun 2016 dengan tagline KANOPI, Kampa, Tumburano dan Wantuntinapi,” urainya.

Kedepan sambungnya, lomba mancing terbuka itu akan dipusatkan di pantai kampa sebagai salah satu upaya mempromosikan destinasi wisata Konkep.

“Tinggal waktu yang kita bahas bersama-sama untuk kita luncurkan dan diumumkan kepada hal layak, mudah-mudahan mereka bisa tertarik untuk berkunjung ke Wawonii,” tandasnya.(r2/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.