Diana Massi Optimis Lasqi Koltim Bisa Berprestasi hingga Tingkat Nasional

8

 

Ketua DPD Lasqi Koltim, Diana Massi saat menerima bendera usai pelantikan. Foto: Iwal/Rakyat Sultra. 

 

TIRAWUTA – Ketua DPW Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Mustari menyambangi Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Senin (13/9/2021).

Kedatangan Mustari ini, dalam rangka melantik kepengurusan baru DPD Lasqi Kabupaten Koltim periode 2021-2026 yang diketuai oleh Diana Massi. Kegiatan juga dihadiri bupati Andi Merya Nur bersama jajarannya.

Diana dalam sambutannya, mengungkapkan bahwa keberadaan Lasqi tak akan terpisahkan dari program dan cita-cita negara, terutama dibidang peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Menurutnya, SDM di Koltim untuk peningkatan seni dan qasidah begitu mumpuni. Olehnya ia menargetkan Lasqi yang dipimpinnya dapat meraih berbagai prestasi.

“Mari kita wujudkan kembali Lasqi Koltim dengan pencapaian baik, kita bisa juara tingkat provinsi hingga nasional,” ucapnya yang dibalas tepuk tangan pengurus organisasi.

Sementara itu, Bupati Koltim Andi Merya Nur dalam pidatonya menyampaikan, Islam sebagai agama yang dianut oleh sebagian besar masyarakat Koltim, sangat signifikan dalam mengantar daerah menuju tatanan yang baik, aman, damai, sejahtera, serta senantiasa dalam lindungan dan ampunan Allah SWT.

Seiring dengan kehidupan beragama Islam, seni merupakan salah satu media dakwah yang diharapkan memiliki dampak luas untuk terus menyiarkan nilai-nilai Islam yang damai.

Olehnya, forum Lasqi ini menurut bupati sangat strategis, sebagai salah satu langkah awal untuk melaksanakan kegiatan LASQI yang dapat mempererat Ukhuwah Islamiah, serta meningkatkan apresiasi terhadap ekspresi seni budaya Islami di Koltim.

Kegiatan Lasqi ini dapat melestarikan seni budaya Islam yang mulai terkikis oleh budaya modern. Selain itu, dapat pula mewariskan dan memperkenalkan kepada masyarakat akan ketinggian dan keluhuran seni Islam.

Orang nomor satu di Koltim ini juga meminta kepada masyarakat agar ikut berjuang dan berusaha sekuat tenaga, agar Lasqi berjaya. Olehnya dalam setiap kegiatan, masyarakat diharapkan terlibat secara langsung.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan hidayah-Nya kepada kita semua, sehingga kita dapat menata daerah ini demi terwujudnya SBM AMAN dalam bingkai Baldatun Mayyibatun Wa Rabbun Ghafur,” tutup bupati. (p1/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.