Dinkes Kendari Vaksinasi Ratusan Nasabah Bank BTPN

43

 

Nasabah Bank BTPN antusias mengikuti vaksinasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari. Foto: IST

 

KENDARI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari mengandeng Bank BTPN Purna Bakti Kantor Cabang Kendari melakukan vaksinasi bagi ratusan nasabah pensiunan termasuk, karyawan BTPN, keluarga karyawan BTPN dan masyarakat sekitar, Rabu (15/9/2021).

Masyarakat terlihat antusias mengikuti vaksinasi yang dipimpin langsung, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, Samsul Bahri.

Samsul mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini berkat kerjasama antara Dinkes Kota Kendari dan bank BTPN dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat.

“Target Insyaallah hari ini (Rabu) 160 orang menggunakan vaksin Sinovac yang dua dosis. Insyaallah Sabtu itu di Kopkit untuk kegiatan IDI (Ikatan Dokter Indonesia), kemudian kurukunan keluarga Sulsel, ” ungkapnya, Rabu (15/9/2021) saat dimintai keterangan jurnalis Harian Rakyat Sultra.

Dirinya juga membeberkan bahwa, Dinkes Kota Kendari masih membuka posko pelayanan vaksinasi bagi masyatakat. Bahkan, pihaknya menyiapkan dua jenis vaksin yakni Sinovac dan Moderna.

“Di Dinkes kita buka dua posko. Satu posko Moderna dan satu posko Sinovac. Kita kasih pilihan masyarakat, mana yang disuka. Kita imbau kepada masyarakat marilah kita imuniasi (vaksinasi, red) karena inilah yang meningkatkan antibodi kita terhadap Covid,” ucap Samsul.

Sementara itu, Branch Operations Manager BTPN Kendari, Evi Soviyah Putriani menuturkan, kolaborasi bersama Dinkes Kota Kendari sebagai bentuk dukungan bank BTPN dalam mempercepat program vaksinasi bagi masyarakat Indonesia.

“Target vaksinasi pensiunan nasabah BTPN, karyawan BTPN, keluarga karyawan BTPN, warga sekitar dan masyarakat umum. Program vaksinasi ini didukung penuh oleh BTPN Member of SMBC Group melalui pejabat terkait, dalam hal ini Area Operation Manager Makassar, Rivo H Kawulur dan Regional Operation Head, Pipin Purnama,” ungkap Evi kepada media.

Dikesempatan ini, dirinya juga tak lupa mengajak seluruh nasabah bank BTPN untuk mendukung program yang digaungkan pemerintah dalam mempercepat vaksinasi bagi masyarakat.

“Kepada seluruh nasabah bank BTPN mari turut menyukseskan program pemerintah mempercepat vaksinasi karena dengan vaksinasi Insyaallah kita bisa lebih kebal lagi terhadap Corona,” pungkas Evi. (r6/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.