Disebut Calon Kuat Sekda Muna, Edy Uga: Nanti Kita Liat…!

340
Edy Uga.

 

RAHA-Pemerintah Kabupaten Muna segera membuka pendaftaran seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Muna, tahun ini. Kendati proses pendaftaran belum dibuka, namun sejumlah nama pejabat mulai santer disebut-sebut sebagai bakal kandidad kuat calon Sekda Muna.

Salah satunya adalah Edy Uga. Pria yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Muna ini kini santer dikabarkan bakal masuk dalam bursa calon Sekda Muna.

Namun saat dikonfirmasi jurnalis Rakyat Sultra di sela-sela acara pembacaan pidato Bupati Muna, Kamis (16/9/2021), Edy Uga belum bisa memberi kepastian.

“Saya belum bisa pastikan akan ikut mendaftar atau tidak, nati kita lihat perkembangannya saja yah,” jawab Edy Uga.

Berita terkait

Kendati demikian, birokrat yang dikenal sebagai sosok yang tenang dan teduh ini tak menampik jika dirinya juga memiliki niat untuk ikut berkompetisi dalam bursa calon Sekda Muna ini.

Ia mengatakan, dari sisi kepangkatan dan kompetensi ia sudah memenuhi syarat untuk bisa mendaftarkan sebagai calon Sekda Muna.

“Pada prinsipnya, kita ikut mekanisme dan proses saja. Insyaallah jika pansel menyatakan saya memenuhi syarat, kita akan ikuti prosesnya,”ujar Edy Uga.

Saat ini Pemkab Muna sedang menunggu surat balasan dari Kementrian Dalam Negeri dan Komisi Apartur Sipil Negara (KASN) terkait lembaga asesor yang akan terlibat dalam pansel Sekda Muna. (sra/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.