DPMD Konkep Minta PPKD Pilkades Serentak Bekerja Profesional dan Menjaga Netralitas

42

 

Suasana pembekalan PPKD Tingkat Desa di Balai Lamoluo Kecamatan Wawonii Barat. Foto: Karim/Rakyat Sultra.

 

LANGARA – Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) tingkat desa sudah terbentuk pada 15-16 September 2021. Pada Selasa (21/9/2021), adalah hari terakhir diberikan pembekalan terkait teknis pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

Kadis PMD Konkep, Zakaria Rasjid berpesan kepada seluruh PPKD desa agar bekerja profesional sekaligus mengikuti Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 20 Tahun 2021 Tentang Pilkades sebagai acuan pelaksanaan Pilkades.

  • “Jaga netralitas jangan mau diintervensi oleh siapapun di luar dari ketentuan regulasi yang ada,” pesannya.
Berita terkait

Tak hanya itu, ia juga meminta kepada seluruh Ketua BPD yang desanya mengikuti Pilkades serentak agar tidak mengintervensi PPKD sehingga mereka bekerja profesional.

“Tugas BPD sudah selesai karena PPKD tingkat desa sudah terbentuk, BPD hanya memfasilitasi bukan mengintervensi tugas-tugas panitia pemilihan,” tegasnya.

Sukses tidaknya Pilkades ini sambung Zakaria, tergantung dari kerja-kerja panitia pemilihan tingkat desa. Jika profesional dan independen maka akan menghasilkan Pilkades berkualitas, begitupun sebaliknya.

“Mudah-mudahan Pilkades kali ini bisa menghasilkan pemimpin di desa yang berkualitas dan bisa membangun desanya ke depan,” harapnya. (r2/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.