Gelar Vaksinasi Covid-19, Sinergi BI, OJK, dan FKIJK Menjaga Momentum Pemulihan Ekonomi

13

 

KENDARI — Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Forum Koordinasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) serta Badan Musyawarah Perbankan Daerah bekerjasama dengan Pemerintah Daerah menyelenggarakan pemberian vaksinasi Covid-19 bagi pegawai di Industri Jasa Keuangan (IJK) dan Sistem Pembayaran (SP), serta masyarakat umum di Aula BPD Sultra pada 14 September 2021.

 

Kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergi antar otoritas untuk mempercepat program vaksinasi Covid-19 sehingga mendorong terciptanya herd imunity di seluruh lapisan masyarakat sesuai target vaksinasi Pemerintah di tahun ini, yakni kepada 70% masyarakat Indonesia hingga akhir tahun 2021.

Kegiatan pada hari ini merupakan keberlanjutan dari program vaksinasi yang akan terus dilakukan hingga akhir tahun guna mendorong percepatan vaksinasi khususnya di Provinsi Sulawesi Tenggara, dimana selama Agustus hingga September 2021 Kementerian Kesehatan secara bertahap telah mengirimkan 23.080 dosis vaksin untuk Kota Kendari melalui OJK untuk dapat dilaksanakan vaksinasi bekerjasama dengan BI dan FKIJK.

Kegiatan vaksinasi ini dihadiri oleh Walikota Kendari – Bapak H. Sulkarnain Kadir, S.E., M.E, Ketua Palang Merah Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara – Bapak Abdurrahman Saleh, S.H., M.Si, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Sulawesi Tenggara – Bapak Arjaya Dwi Raya, Direktur Utama BPD Sultawesi Tenggara – Bapak Abdul Latif, Forkopimda Sulawesi Tenggara, BMPD Sulawesi Tenggara, FKIJK Sulawesi Tenggara, dan perwakilan berbagai perangkat daerah dan instansi vertikal lainnya. Selain itu, kegiatan ini juga dirangkaian dengan berbagai kegiatan sosial, seperti simbolis penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan donor darah.

Kedepannya posko-posko pelaksanaan vaksinasi ini akan dilakukan di beberapa tempat dengan bekerjasama bersama TNI-Polri dan Pemerintah Daerah dalam rangka mempercepat penyerapan vaksin di Provinsi Sulawesi Tenggara. Untuk itu akan diterus diperkuat sinergi dan kerjasama dari berbagai pihak dalam rangka percepatan vaksinasi di Sulawesi Tenggara. Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tenggara berharap melalui kegiatan vaksinasi massal pada hari ini dapat memberikan dampak positif dalam percepatan pencapaian herd immunity di Sulawesi Tenggara sehingga dapat menjadi game changer dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 sekaligus sebagai pintu bagi proses Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). (P2)

 

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.