Irwan Pimpin DPC Partai Hanura Kabupaten Muna

654

 

Irwan, ketika dikukuhkan sebagai Ketua DPC Hanura Kabupaten Muna, Minggu (12/9). Foto: IST.

 

RAHA- Irwan,S.Pi resmi memimpin Dewan Pimpinan Cabanh (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Muna periode 2020-2025.

Irwan terpilih secara aklamasi oleh 22 ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) melalui forum Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscalub) DPC Hanura, Minggu (12/9/2021) yang dihadiri oleh pengurus DPC Hanura dan Wakil Ketua DPD Hanura Provinsi Sulawesi Tenggata, Zahrir Baitul dan Plt Ketua DOC Hanura Kabupaten Muna, Muh. Rum.

Irwan menjelaskan, penyelenggaraan Muscalub DPC Partai Hanura karena mantan Ketua DPC Hanura, La Saemuna mengundurkan diri secara resmi sebagai Ketua DPC karena alasan kesehatan, sehingga pada tanggal 19 Agustus 2021 DPP menunjuk Muhammad Rum sebagai Plt Ketua DPC Hanura Kabupaten Muna.

“Alhamdulillah, hari ini (Minggu,_red), Muscalub terselenggara dan saya terpilih secara aklamasi karena tidak ada calon lain yang maju,” terangnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Muna ini mengungkapkan bahwa salah satu syarat untuk mencalonkan diri sebagai ketua DPC adalah mendapat rekomendasi dari DPP serta mengantongi dukungan minimal 30 persen dari PAC.

“Alhamdulillah saya mendapat dukungan 22 PAC 100 persen, sehingga saya secara aklamasi dikukuhkan sebagai Ketua DPC Hanura,” ucapnya.

Sebagai nahkoda baru DPC Hanura, Irwan siap mempertahankan kejayaan Hanura sebagai partai pemenang pemilu di Kabupaten Muna. Ia yakin, dengan kekompakan seluruh PAC dan pengurus DPC, kemenangan pada pemilu 2024 mendatang bisa diraih dan dipertahankan.

Ia juga sangat mengapresiasi dukungan dan komitmen dari Wakil Ketua DPD Hanura Sultra yang juga anggota DPRF Muna, Zahrir Baitul untuk sama-sama membesarkan Partai Hanura di Kabupaten Muna. Demikian pula dengan pengurus DPC yang juga anggota DPRD Muna, Muh. Syahlan yang memberikan dukungan luar biasa untuk membenahi partai dan melengkapi struktur keoengurusan untuk menghadapi ferivikasi parpol 2024.

“Dukungan semua pihak, mulai dari PAC, pengurus DPC dan pengurus DPD Partai Hanura akan menjadi sumber kekuatan dan energi bagi saya untuk mempertahankan kemenangan pada pemilu 2024 mendatang. Yang terpenting lagi adalah dukungan penuh untuk saya dari pak Saemuna sebagai orang tua dan senior di partai, tentu merupakan energi bagi saya untuk tetap mempertahankan kejayaan Hanura di Kabupaten Muna. Mari kita sama-sama bekerja dengan hati dan cinta, bahu membahu, saling melengkapi satu sama lain, agar Hanura terus berjaya,”pungkasnya. (sra/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.