Jalan Sehat ASR, Melekat Di Hati Rakyat, Menjadi Sahabat Rakyat

72

Rakyatsultra.com, KENDARI, — Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang sehat. Ungkapan itu menjadi gambaran antusias masyarakat dan Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) mengikuti Jalan Sehat yang dilaksanakan ASR. Kendari, (19/9/2021)

Acara jalan sehat ini diikuti ratusan relawan ASR dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan yang dipusatkan pelataran Tugu MTQ Kota Kendari. Para relawan pun hadir lengkap bersama keluarga, kerabat, serta rekan-rekannya.


Suasana di Tugu MTQ kota kendari tampak semarak. Tidak hanya orang dewasa, para remaja hingga anak-anak tampak antusias mengikuti kegiatan jalan sehat dan senam sehat itu. Mereka mengenakan kaus berwarna hitam bertulis kan ASR.

Hadirnya Mantan Pangdam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal Andi Sumangerukka di Tugu MTQ menambah kebahagiaan masyarakat yang hadir di kegiatan itu. Tanpa canggung Andi Sumangerukka langsung berbaur dan menyapa masyarakat dan relawan ASR yang ikut jalan sehat.

Rute jalan sehat ini dimulai dari jalan tebaununggu, selanjutnya peserta menuju ke Jalan Haji Abdul Silondae. Persisnya di perempatan tugu religi, para relawan belok kiri menuju jalan Abunawas dan memutar di jalan Haji Supu Yusuf menuju tugu MTQ Kendari.

Rute jalan sehat ini memiliki panjang total sekitar 2 Km. Waktu tempuhnya pun sekitar 45 menit. Kegiatan jalan sehat dilanjutkan dengan Senam sehat bersama para relawan ASR.

Dari pantauan rakyatsultra.com, Pribadi yang dikenal santun dan berjiwa sosial itu terbukti dicintai masyarakat Sulawesi Tenggara. Dengan senyumnya yang khas bersahaja, tak pelak warga berantusias untuk menjepret kameranya mengabadikan fotonya dengan Jenderal bintang dua itu. Dengan ramah dan penuh canda Andi Sumangerukka melayani permintaan masyarakat tersebut

Kedekatan Andi Sumangerukka dengan rakyat terlihat dari tingginya animo masyarakat yang hadir. Terlihat ketokohan Andi Sumangerukka mengakar sampai ke masyarakat alias benar-benar dekat dengan rakyat.

Berita terkait
Kegiatan ASR di tugu MTQ tidak hanya Jalan sehat dan Senam sehat . Pada Kesempatan itu Andi Sumangerukka juga memberikan santunan ke Pemulung yang berada disekitaran Tugu MTQ.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPD Gerindra Sultra Ady Aksar, Anggota DPRD Kota Kendari Abdul Razak,  Andi Sulolipu dan beberapa tokoh masyarakat yang ada di kota Kendari.

 

Sekedar diketahui, Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, S.E., M.M. adalah seorang purnawirawan TNI-AD yang terakhir kali menjabat sebagai Panglima Kodam XIV/Hasanuddin. Andi, merupakan lulusan Akmil tahun 1987 yang berkualifikasi kecabangan Artileri Pertahanan Udara.

Dalam hidupnya, Jenderal bintang dua ini memiliki prinsip.Apalagi setelah menjadi seorang anggota TNI.Persoalan rakyat sudah menjadi prioritas utama, sehingga Andi Sumangerukka selalu terpanggil untuk turut andil membangun ibu pertiwi.

Dekat dengan rakyat membuat Ia semakin mengutamakan kepentingan banyak orang. Ia tak mau hanya duduk berdiam diri dibalik kursi empuknya sembari menunggu laporan, tetapi justru terjun langsung dan menjadi garda terdepan untuk meringankan masalah yang dihadapi rakyat.

Tidak hanya itu, ditengah pandemi virus COVID-19 “menyerang” negara ini,

Ia pun lagi-lagi tak mau ketinggalan untuk turun langsung membantu. Dirinya bersama relawan ASR membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19. (P2)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.