Keterlibatan TNI-Polri Dalam Proses Vaksinasi Sangat Membantu

28

 

Salah satu giat vaksinasi massal yang dilaksanakan Kodim 1429 Butur. Foto: IST.

 

BURANGA – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Buton Utara (Butur) terus dilakukan. Pemberian vaksin menyasar SDM Kesehatan, petugas publik, lansia, masyarakat rentan dan umum, serta remaja/pelajar.

Merujuk data vaksin covid-19 Butur per Senin (13/9/2021), untuk penerima vaksin dosis 1 sudah sebanyak 11.324 orang, dosis II sebanyak 6.109 orang dan dosis III sebanyak 57 orang.

Pencapaian vaksinasi itu tentunya tidak lepas dari kerja keras tim satgas penanggulangan covid-19 serta adanya keterlibatan TNI dan Polri.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Butur, dr Izanuddin, mengaku bersyukur dengan apa yang sudah dilakukan tim satgas serta adanya keterlibatan TNI-Polri dalam melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat.

“Saya secara pribadi dan pemerintah daerah secara umum merasa bersyukur, artinya cakupan vaksinasi betul-betul tinggi, bertambah dengan masuknya TNI Polri untuk melaksanakan vaksinasi,” ungkap Izanuddin saat dikonfirmasi belum lama ini.

TNI dan Polri sendiri melalui Kodim 1429 Buton Utara dan Polres Butur tercatat sudah beberapa kali melaksanakan giat vaksinasi massal di Butur. Giat tersebut menyasar sejumlah Kecamatan yang ada. (r3/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.