Ketua Komisi I DPRD Sultra Ajak Masyarakat Wawonii Jaga Kelestarian Laut 

64

 

Ketua Komisi I DPRD Sultra Rifqi Saifullah Razak ST saat menyerahkan lomba hadiah mancing moderen di bilangan TPI Langara, Sabtu (11/9/2021). Foto: Karim/Rakyat Sultra.

 

LANGARA – Lomba mancing moderen yang digelar pekan lalu di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) membuat sebagian kalangan memberikan apresiasi, salah satunya apresiasi itu disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rifqi Saifullah Razak ST.

Kata ia, lomba mancing moderen itu memberikan efek positif di sektor pariwisata daerah, khususnya di Kabupaten Konkep, sehingga potensi wisata bahari yang dimiliki Pulau Wawonii bisa dikenal di Sultra, nasional bahkan mancanegara.

“Mudah-mudahan para pemancing modern ini turut serta melakukan pengawasan dan menjaga kelestarian ekosistem laut sebagai tanggung jawab moril untuk membangun daerah,” harapnya yang disampaikan via WhatsApp, Senin (13/9/2021).

Berita terkait

Karena tanpa itu sambung politisi partai Demokrat ini, kegiatan promosi wisata daerah melalui lomba mancing moderen tidak memiliki efek positif bagi masyarakat.

“Saya secara pribadi menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada generasi muda yang menggelar lomba mancing moderen sebagai upaya edukasi kepada masyarakat agar menangkap ikan dengan cara yang ramah lingkungan,” jelasnya.

Karena itu, ia juga mengajak para nelayan agar menangkap ikan tidak menggunakan bahan peledak atau bahan lainnya yang bisa merusak karang.

“Mari kita jaga laut sebagai sumber penghidupan kita demi generasi berikutnya,” ajaknya singkat. (r2/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.