Komisi II DPRD Muna Pantau Perusahaan Tambang Batu Kapur di Lakarinta

103

 

Muh.Alang

 

RAHA-Investor PT Trilogy Karya Darma akan segera melaksanakan aktifitas penambangan batu kapur di Kabupaten Muna.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muna mulai memantau aktifitas perusahaan tersebut yang diawali dengan pemanggilan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teekait, yakni Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perikanan dan Kelautan serta Dinas Pertambangan, Senin (20/9/2021).

Ketua Komisi II DPRD Muna, Muh. Alang mengungkapkan, pihaknya telah menerima aspirasi masyarakat secara tertulis mengenai rencana penambangan batu kapur di Desa Lakarinta, Kecamatan Lohia.

“Aspirasi dari masyarakat pada prinsipnya hanya pada persoalan komunikasi antara masyarakat dan pihak perusahaan,” kata Alang.

Terkait OPD yang diundang, Komisi II ingin memperoleh informasi mengenai perkembangan aktifitas PT Trylogi Katya Darma, serta memastikan aktifitas penambangan sudah memenuhi syarat perizinan yang ditetapkan oleh Undang-Undang, terutama mengenai izin lingkungan.

“Saat ini aktifitas PT Trylogi Karya Darman baru masuk dalam tahap perencanaan, belum melaksanakan aktifitas disana,”ucapnya.

PT Trylogi Karya Darma telah mengantongi izin dari Kementerian sejak tahun 2017. Mengenai luasan lokasi penambangan, Alang mengaku belum mendapat informasi pasti. (sra/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.