Komisi VIII DPR RI Respon Positif Usulan Kebencanaan Pemda Koltim

20

 

Bupati bersama Kepala BPBD Koltim saat membahas penanggulangan bencana bersama anggota DPR RI, HM Husni. Foto: Iwal/Rakyat Sultra.

 

TIRAWUTA – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Andi Merya Nur didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Anzarullah, menyambangi Kantor Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, beberapa waktu lalu.

Salah satu anggota DPR RI, HM Husni menerima kunjungan itu. Bupati ditemani Anzarullah lalu membahas terkait penanggulangan bencana yang sering terjadi di Kabupaten Koltim.

Dijelaskan bupati, daerahnya telah mengajukan berbagai usulan, dengan dasar bahwa Koltim rentan bencana seperti banjir, angin puting beliung, tanah longsor, hingga kebarakan hutan.

Namun usulan Koltim ini perlu realisasi oleh pemerintah pusat. Sehingga atas nama Pemda Koltim dan masyarakat, sangat berharap agar usulan yang dibuat oleh BPBD Koltim, segera direalisasikan oleh BNPB dengan inisiatif Komisi VIII DPR RI.

Sementara itu, HM Husni melalui akun instagram fraksi Gerindra Komisi VIII, menyampaikan bahwa pertemuan ini terkait kebencanaan, termasuk membahas beberapa titik rawan bencana, sehingga sangat butuh perhatian dan bantuan dari pemerintah pusat.

Lebih lanjut Husni menyampaikan, ia akan mengupayakan dengan menyampaikan data berkas secara komunikasi langsung kepada mitra kerja BNPB, atas permasalahan dan kebutuhan yang diperlukan.

Setelah Politisi Partai Gerindra ini mengkaji bersama bupati, peralatan yang dibutuhkan di Koltim tentu sangat banyak, antara lain perahu karet, pelampung, peralatan penanggulangan bencana dan logistik.

‚ÄúPermasalahan kebencanaan, harus diantisipasi di setiap daerah, harus adanya kerjasama yang baik antara BNPB dan BPBD. Apalagi sudah empat tahun, pengajuan tersebut belum di respon,” tutup Husni. (p1/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.