Lurah Benu-Benua Sebut Tidak Benar Ada Bentrokan Di Pelelangan Kendari, Hanya Pemblokiran Jalan

54

KENDARI — Rekaman video peristiwa dan informasi terkait adanya bentrokan di pelelangan yang beredar media sosial tidaklah benar.

Hal itu disampaikan Lurah benu-benua Juhardiman Dema saat di konfirmasi Rakyatsultra.com.  Kata dia, kejadian yang terjadi pada pukul 10.00 Wita pagi itu dampak dari perselisihan antara beberapa orang senin malam kemarin. Sehingga Masyarakat di sekitar pelelangan  melakukan pemblokiran jalan mengantisipasi serangan dari kelompok lain dan itupun sudah ditangani oleh aparat kepolisian.

” Pagi tadi tidak terjadi bentrok, yang ada hanya pemblokiran jalan pasca kejadian semalam. Meskipun sempat ada beberapa orang dari ormas tawon, tapi sudah dihalau oleh aparat keamanan yang berada di lokasi itu,” ucap Juhardiman. Selasa (14/9/2021)
Sementara itu saat di konfirmasi terpisah, Camat Kendari Barat Amir Yusuf mengatakan pihak kelurahan dan Polres Kendari  sudah melakukan upaya mediasi di Mapolres Kendari,
” Informasi dari Pak Lurah saat ini sementara berlangsung mediasi di Polres Kendari,” terangnya.
Dilansir dari Metrokendari.id, Dir Krimum Polda Sultra, AKBP Bambang Wijanarko mengatakan, pihaknya telah menurunkan personelnya dari tim unit Resmob untuk melakukan pencegahan aksi provokasi sekelompok warga dengan senjata tajam pada Senin (13/9/2021) malam.

Bambang mengimbau, agar warga Kota Kendari jangan mudah terprovokasi dengan isu yang tersebar di Media Sosial (Medsos) berkaitan dengan kejadian keributan sekelompok pemuda. (P2)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.