Nelayan Butur yang Hilang Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

23

 

Proses evakuasi jenazah  La Pusu ke rumah duka.

 

BURANGA – Seorang nelayan bernama La Pusu (31), warga Desa Malalanda, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra), ditemukan terapung dalam kondisi meninggal dunia oleh nelayan yang tengah lewat di perairan Kulisusu.

Basarnas Kendari melalui Pos SAR Wakatobi lantas diberangkatkan menuju lokasi kejadian dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) untuk memberikan bantuan terhadap korban.

La Pusu merupakan nelayan yang sebelumnya dilaporkan hilang pada Minggu (19/9/2021). Dia dilaporkan hilang setelah perahu korban ditemukan oleh nelayan lainnya namun dalam kondisi kosong dan hanya ada senter dan jaring. Kejadian itu lantas dilaporkan ke Basarnas.

Kepala Kantor Basarnas Kendari Aris Sofingi melalui Humas Basarnas, Wahyudi dalam pers rilis di grub whatsApp Basarnas Kendari menuturkan dengan ditemukannya korban, operasi SAR terhadap 1 orang nelayan yang terjatuh dari longboatnya di sekitar perairan Kulisusu dinyatakan selesai dan ditutup.

“Korban sebelumnya dilaporkan hilang pada Minggu (19/9/2021). Awalnya perahu korban ditemukan oleh nelayan lainnya namun dalam kondisi kosong dan hanya ada senter dan jaringnya,” ungkapnya.

Dikatakannya, jenazah korban ditemukan berjarak sekitar 500 meter (m) dari lokasi awal dilaporkan hilang.

“Korban ditemukan Senin (20/9) sekitar pukul 05.30 Wita. Selanjutnya, jenazah korban langsung dievakuasi ke rumah keluarga korban,” imbuhnya. (r3/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.