Pelajar di Buton Mulai Divaksin 

5

 

Bupati Buton La Bakry didampingi Kapolres Buton AKBP Gunarko dan sejumlah OPD membuka pelaksanaan Vaksinasi untuk pelajar. Foto: IST.

 

PASARWAJO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton mulai melaksanakan Vaksinasi untuk pelajar umur 12 sampai 17 tahun. Penyuntikan Vaksinasi perdana disaksikan langsung oleh Bupati Buton La Bakry dan Kapolres Buton AKBP Gunarko dan sejumlah OPD bertempat di Aula SMP 7 Buton, Kecamatan Pasarwajo, Selasa (14/9/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buton, Harmin mengatakan siswa yang disuntik vaksin covid-19 sudah mendapat persetujuan dari orang tua.

Bagi siswa yang tidak diizinkan harus melampirkan surat keterangan seperti karena alasan ada penyakit yang menyertai.

“Kalau ada yang tidak mau vaksin kita minta surat keterangan apakah punya penyakit bawaan atau gimana. kami juga sudah menurunkan kepada sekolah melalui kepala sekolah rekomendasi izin dengan orang tua siswa,” katanya.

Harmin menjelaskan pelaksanaan Vaksinasi untuk pelajar tersebut terus berlangsung sesuai dengan stok vaksin yang ada. Adapun pelaksanaan vaksin tidak terikat, bisa mengikuti vaksinasi di sekolah dan di puskesmas.

Menurutnya, Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan terus akan memantau pelaksanaan vaksin terhadap pelajar ini. Pihaknya mengupayakan agar seluruh sekolah mendapatkan vaksinasi.

“Jadi kita usahakan seluruh sekolah harus vaksin karena ini bukan program daerah atau dinas pendidikan tapi ini program nasional. Kita berupaya untuk melaksanakan diseluruh sekolah di kabupaten Buton umur 12 sampai 17 tahun,” ujarnya. (r4/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.