Peserta tes CPNSD dan P3K Butur Gratis Rapid Tes Antigen

11

 

Izanuddin.

 

BURANGA – Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) menyiapkan fasilitas Rapid Test Antigen bagi peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang akan mengikuti tes di daerah itu.

Fasilitas Rapid Tes Antigen itu disiapkan tanpa pungut biaya alias gratis.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Butur dr Izanuddin menuturkan, bagi peserta CPNS yang ingin mendapatkan layanan rapid antigen gratis tersebut, wajib membawa kartu tes ujian CPNS/PPPK, KTP dan menunjukkan sertifikat vaksin atau kartu vaksin pertama.

Berita terkait

Tes SKD CPNSD Butur Sehari Dibagi Tiga Sesi

“Jadi kami melayani, memfasilitasi secara gratis terkait dengan rapid antigen dan vaksinasi bagi peserta seleksi CPNS,” ungkap Izanuddin.

Izanuddin menjelaskan bagi peserta seleksi CPNS, pelayanannya difasilitasi oleh Puskesmas Kulisusu dan Puskesmas Bonerombo.

Sementara untuk PPPK, peserta yang mengikuti ujian di SMA 3 Kulisusu, pemeriksaannya di Puskesmas Kulisusu dan peserta tes di SMA 2 kulisusu, pemeriksaannya di Puskesmas Bonerombo.

Pemkab Butur beber Izanuddin  sengaja memberikan pelayanan rapid tes antigen itu secara gratis untuk meringankan biaya calon peserta tes. Dengan memanfaatkan stok alat rapid tes yang tersedia.

“Alat rapid test antigen yang tersedia saat ini sebanyak 3.000 pics. Alat tersebut 2.000 pics merupakan bantuan hibah dari Pemprov Sultra dan 1.000 pics lebih pengadaan dari Dinkes Butur,” imbuhnya. (r3/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.