Ratusan Mahasiswa Unsultra Antusias Ikuti Vaksin

43

 

 

 

Suasana vaksin yang dikuti mahasiswa Unsultra. Foto: Dirma/Rakyat Sultra. 

 

KENDARI – Sebagai upaya menekan dan mencegah penularan covid-19, Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) berkerj sama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Sultra menyelenggarakan vaksinasi bagi  mahasiswa dan civitas akademik Unsultra yang dilakukan di gedung Asrama Mahasiswa Pemimpin Masa Depan pada Rabu (15/9/2021).

Rektor Unsultra, Prof. Dr. Ir. Andi Bahrun mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi yang gelar merupakan pertama kali dilakukan di Unsultra. Tentu ini dapat terlaksana berkat dukungan dari Polda Sultra. Selain itu, sebagian besar warga Unsultra sudah menerima vaksin di tempatnya masing-masing baik dosen maupun staf.

“Mahasiswa juga sangat antusias dalam mengikuti vaksinasi khususnya mahasiswa baru. Tentu ini terlihat dari jumlah pendaftar yang mencapai 300 lebih yang melakukan vaksinasi,” ungkapnya.

Selain itu, untuk menghilangkan kekhawatiran dan ketakutan para mahasiswa, Prof Andi Bahrun juga ikut melakukan vaksin guna menyemangati para peserta agar tidak gugup dan takut. Pimpinan itu harus selalu memberikan contoh agar tidak ada keraguan pada warganya.

Lanjutnya, ia menegaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini bukan menjadi hal wajib bagi para mahasiswa dan dosen serta tidak ada paksaan dari pihak kampus. Namun vaksin ini pentingan dilakukan agar sistem inmun tubuh kuat dan tidak gampang tertular covid-19.

“Selain para mahasiswa, dalam pelaksanaan vaksinasi ini pihaknya juga melibatkan masyarakat umum. Karena pada dasarnya kampus Unsultra ini telah menyatu dan berinteraksi dengan masyarakat sehingga kita menyepakati untuk melibatkan juga masyarakat,” unjarnya.

Prof Andi Bahrun juga  menyampaikan terima kasih kepada Polda Sultra karena telah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi gratis. Selain itu,  kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar dan sukses serta tidak ada hal-hal yang tidak inginkan.

Ia juga berharap kepada vaksinator, jika ada seseorang yang tidak pantas untuk divaksin atau tidak memenuhi syarat jangan divaksin, supaya tidak terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan.

“Target kita ada sekitar 500 yang melakukan vaksin, namun jika jumlah pendaftar melebihi target maka pihak Polda akan membuka hari kedua pelaksanaan vaksinasi. Untuk itu kami sangat berterima kasih kepada pihak Polda Sultra yang telah memfasilitasi pelaksanaan vaksin dan alhamdulillah pelaksanaannya berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (cr5/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.