Rusdianto Resmi Nahkodai Percasi Konawe

40
Kiri ke kanan: Ketua Harian Percasi Pengprov Sultra, Usman, Ketua Pengcab Percasi Konawe, Rusdianto, Ketua Komisi Olahraga KONI Konawe, Cici Ita Ristianty, dan Ketua Demisioner Percasi Konawe, Bastaman Djasrun. Foto: Asry/Rakyat Sultra.

 

UNAAHA – Setelah terpilih secara aklamasi, Rusdianto resmi memimpin Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Konawe, periode 2021-2025, pada Selasa (21/09/2021).

Terpilihnya Rusdianto, setelah Pengurus Cabang (Pengcab) dan Percasi Kabupaten Konawe menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke IX, di salah satu hotel di Unaaha.

Kegiatan tersebut, dibuka oleh Ketua Harian Percasi Pemprov Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Usman. Turut hadir, Ketua Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konawe Cici Ita Ristianty, Ketua Demisioner Bastaman Djasrun serta Pengurus Kecamatan se-Kabupaten Konawe.

Usai terpilih sebagai Ketua Percasi Konawe, Pria yang kerap di sapa Rudi itu menyatakan siap memimpin dan membesarkan Percasi Kabupaten Konawe. Bahkan siap berkomitmen meningkatkan prestasi atlet se Kabupaten Konawe.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Rudi menyebut terlebih dahulu akan melakukan pembinaan di internal dan juga pembinaan para atlet catur di Konawe.

“Ke depan kita tentu akan melakukan ivent di semua tingkatan pengurus. Percasi Konawe harus menciptakan Grand Master Daerah,” ujarnya.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe mengatakan, untuk upaya mencetak Grand Master Daerah, ia akan menyasar pembinaan di kalangan usia dini dalam hal ini di kalangan pelajar.

Sebagai bukti komitmennya dalam memajukan Percasi di Konawe, politisi PDIP Konawe ini langsung menyatakan siap menjadi tuan rumah Kejuaraan Daerah (Kejurda) Percasi tahun 2022 mendatang.

Sementara itu, Ketua Harian Percasi Pemprov Sultra, Usman berharap prestasi pecatur Konawe semakin meningkat dari kepengurusan sebelumnya dibawah Rusdianto.

“Hampir di semua Porprov, Konawe selalu menyumbang medali emas. Saya berharap kepengurusan yang baru ini lebih baik lagi dengan koleksi emas lebih banyak tentunya,” pungkas Usman.

Diketahui, dengan terpilihnya Rusdianto sebagai Ketua Pengcab Percasi Konawe maka secara otomatis Kepengurusan Pengcab sebelumnya yang dipimpin oleh H. Bastaman Djasrun dinyatakan telah demisioner atau berakhir. (cr2/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.