Tentang Seleksi Sekda, Pemkab Muna Tunggu Surat Balasan Kemendagri

26
Sukarman Loke.

 

RAHA-Selangkah lagi, panitia seleksi (pansel) calon Sekda Muna akan segera terbentuk. Pasalnya, saat ini Pemerintah Kabupaten Muna sedang memproses tahapan seleksi. Setelah bersurat ke Gubernur Sulawesi Tenggara dan mendapat balasan dari gubernur, Pemkab Muna kemudianmenindak lanjutinya dengan bersurat ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Diwawancarai jurnalis Rakyat Sultra ,Senin (13/9/2021), Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muna, Sukarman Loke mengungkapkan,  panitia seleksi calon Sekda Muna belum terbentuk.

Ia mengatakan, Pemkab Muna terlebih dahulu bersurat ke Kemendagri untuk meminta persetujuan pelaksanaan seleksi calon Sekda Muna.

“Kita sudah bersurat ke Kemendagri, dan belum ada balasan. Setelah ada balasan baru kita lanjut pada pembentukan pansel,” tegas Sukarman.

Pemkab Muna menargetkan, proses seleksi calon Sekda Muna kelar tahun 2021 sehingga Pemkab Muna bisa memiliki Sekda defenitif. Pasalnya, sejak jabatan tersebut ditinggalkan oleh Almarhum Nurdin Pamone tahun 2019, jabatan Sekda Muna berkali-kali dijabat oleh seorang Pj.

Untuk proses seleksi calon Sekda Muna, Sukarman menyebutkan, Pemkab Muna telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp 600 juta dalam APBD Muna tahun 2021. (sra/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.