Tes SKD CPNS Koltim Sesi Satu, Dua dan Tiga Batal Digelar karena Alasan Jaringan

71

 

Ratusan CPNS Kolaka Timur usai mendengarkan pengarahan Pantian Tes terkait pembatalan tes akibat gangguan jaringan. Foto: Herdy/Rakyat Sultra.

 

KENDARI – Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Senin (20/9/2021) di SMKN 1 Kendari terpaksa dibatalkan.

Panitia pun bakal mereschedule (jadwal ulang) pelaksanaan tes tersebut, mengingat jaringan Telkomsel mengalami gangguan sehingga pelaksanaan tes menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) batal.

Sejatinya pelaksanaan tes ini dibagi 3 sesi yang diikuti ratusan peserta CPNS Koltim.

Kasubdit Pengadaan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Koltim, Haslia mengatakan, pihaknya mengambil langkah ini mengigat jaringan Telkomsel tak kunjung membaik.

Bahkan, pihaknya mencoba menganti menggunakan provider Indosat, namun hasil

“Saat ini kan Telkomsel jaringannya lagi take down, kebetulan kita pakai Indihome. Indihome ini punya Telkomsel, jadi tidak bisa ujian karena kita kan sistemnya online. Tadi kita sudah ambil keputusan, reschedule ini bisa saja besok atau lusa,” ungkapnya kepada media. 

Atas kejadian ini, Haslia mengaku segera menyurat ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk penjadwalan ulang.

“Kita menyurat ke BKN nanti BKN ke pusat. Nanti dari pusat yang menentukan kapan sesi satu, dua dan tiga dijadwalkan ulang tes setelah tertunda hari ini, Senin (20/9/2021) ujian,” sebutnya.

Ia menambahkan, perihal hasil tes swab peserta, pihaknya memastikan tidak perlu melakukan swab ulang dan tetap memperlihatkan hasil swab, Senin 20 September.

“Tadi sesi satu, dua dan tiga sudah diperiksa hasil swab nya. Alhamdulillah, hasilnya negatif, jadi tetap berpegang hasil swab hari ini. Kita ada grub di fb BKPSDM Koltim, jadi anak-anak (peserta, red) memantau disitu. Besok (hari ini, red) tetap berjalan sesuai jadwal yang sudah diumumkan,” pungkasnya. (r6/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.