Tiga Atlet Berprestasi Adu Nasib Jadi Prajurit TNI AD

25
Salah satu atlet berprestasi asal Sultra saat mengikuti seleksi Calon Bintara Prajurit Karir TNI AD. Foto: IST.

 

KENDARI – Setelah bersaing ketat dengan ribuan peserta seleksi Calon Bintara Prajurit Karir (Caba PK) TNI AD tahun 2021, tiga atlet berprestasi asal Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadu nasib untuk meniti mimpinya menjadi prajurit TNI AD dari Sub Panda Kendari.

Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail mengatakan, dari 51 pemuda Sultra yang dinyatakan lulus mengikuti seleksi tingkat Sub Panda Kendari yang dilaksanakan oleh Korem 13/HO terdapat tiga atlet asal Sultra yang berprestasi tingkat nasional.

“Ketiga atlet itu adalah Muhammad Rifat S, Muh. Nur Akbar dan Putu Ngurah Bima Artawijaya. Masing-masing (atlet) renang, pencak silat dan karate,” terang Rusmin baru-baru ini.

Adapun prestasi mereka, lanjutnya, Muhammad Rifat merupakan Juara I Porprov Renang pada 3 gaya yaitu gaya dada Putra 50 dan gaya punggung 50 meter serta juara 2 gaya bebas putra. Selanjutnya, Muh. Nur Akbar Juara 2 Cabor Silat di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

“Dan ketiga yaitu Putu Ngurah Bima Artawijaya merupakan Juara 3 Kejurda Selekjurnas dan peraih Juara 1 Piala Dandim Cup,” beber Rusmin.

Kata Rusmin, dengan berbekal prestasi tersebut mereka akan mengadu nasib dan bertarung bersama 48 pemuda Sultra lainnya untuk menjadi prajurit TNI AD di tingkat Sub Panpus Makassar.

“Mereka meniti mimpinya menjadi prajurit TNI AD dengan mengadu nasib bersama rekan-rekannya yang dinyatakan lulus dari seleksi Sub Panda Kendari,” cetusnya kepada media.

Diketahui dari 207 yang ikut Pra Parade, terseleksi 106 orang berdasarkan peringkat terbaik untuk mengikuti Parade dan hasilnya 51 orang dinyatakan lulus untuk mengikuti tingkat Sub Panpus di Makassar.

Terbanyak dari Kolaka 33 orang, Buton 5 orang, Muna 4 orang, Kendari 5 orang dan Butur 4 orang. (r6/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.