PKK Buteng Gelar Rapat Konsultasi Mewujudkan Keluarga Sejahtera

8

 

Ketua TP PKK Buteng Jusniar saat memberikan sambutan. Foto: Awal/Rakyat Sultra.

 

LABUNGKARI – Tim Penggerak Penggerak Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menggelar rapat konsultasi di Gedung Kesenian Lakudo, Rabu (13/10/2021).

Rapat konsultasi ini mengusung tema  “Kemitraan dan Sinergitas Menjadi Kunci dalam Mewujudkan Keluarga Berdaya dan Sejahtera”. 

Ketua TP-PKK Kabupaten Buteng Hj Jusniar mengatakan, bahwa kegiatan PKK yang telah diprogramkan secara nasional ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan dalam rangka mewujudkan keluarga sejahtera dan sumber daya yang berkualitas.

“Rakon TP-PKK ini diharapkan dapat menghasilkan berbagai kesimpulan yang dapat menyejahterahkan masyarakat Kabupaten Buteng, selain itu diharapkan semua jenjang agar dapat bersinergi dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19, tentunya dalam upaya tersebut harus dilakukan secara besinergi sesuai dengan tema rakon TP-PKK kali ini,” kata Jusniar.

Jusniar mengungkapkan, agenda rapat bertujuan untuk menyamakan persepsi dan pemahaman yang sama mengenai rencana program dan kegiatan nasional yang tersusun dalam rencana induk strategi.

Jusniar mengaku selama ini kader PKK bekerjasama dengan pihak-pihak terkait dalam mendukung pemerintah menghadapi dan mencegah pandemi covid-19. Termasuk melakukan upaya pemulihan ekonomi masyarakat.

Berbagai kegiatan pun telah dilakukan, diantaranya aktif melaksanakan kampanye protokol kesehatan, memberikan masker kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19, pembagian alat atau tempat cuci tangan di tempat umum.

“Insyaallah nanti akan kami bagikan paket bantuan berupa bibit sayuran, alat kebersihan yang kami sebut sebagai upaya perilaku hidup bersih dan Sehat (PHBS),” ujarnya.

Jusniar berharap, setiap gerakan PKK yang dilakukan dapat mewujudkan masyarakat berdaya dan sejahtera di Kabupaten Buteng khususnya.

Adapun prioritas PKK yang ditetapkan terdiri menjadi empat poin diantaranya ketahanan ekonomi, revolusi mental, lingkungan hidup, dan memperkuat pelayanan dasar seperti kesehatan, pendidikan, sosial, dan budaya.

“Dengan demikian, dalam rangka akselerasi peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat Kabupaten Buteng, diharapkan dapat mendukung program-program TP-PKK atau organisasi sejenis diwilayah kerja masing-masing, sehingga potensi dan sumber daya yang dimiliki PKK dan organisasi lainnya dapat bersinergi dengan program pemerintah daerah dalam pemberdayaan dan percepatan peningkatan kesejahteraan keluarga,” pungkasnya. (cr3/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.