659 KK di Tiga Desa di Konut Dapat Bantuan 13 Ton Beras dari CSR Antam

56

 

 

Wakil Bupati Konut Saat Menyalurkan 13 Ton beras di Balai Desa Tapuemea, Kecamatan Molawe. Foto: IST.

 

WANGGUDU- Wakil Bupati Konawe Utara H. Abuhaera menyerahkan bantuan 13 ton beras dari PT. Antam. Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel Konawe Utara kepada Masyarakat Desa Mandiodo, Tapuemea, dan Tapunggaea, Rabu (13/1/2021).

Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis, berlangsung di Balai Desa Tapuemea, Kecamatan Molawe. Bantuan itu merupakan Program Sinergi Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Antam Tbk.

Tercatat ada 659 Kepala Keluarga dari tiga desa yang menerima bantuan beras, terdiri atas 283 KK Desa Tapunggaea, 150 KK Desa Tapuemae, dan 226 KK Desa Mandiodo.

Wabup H. Abuhaera mengawali sambutannya menyampaikan terima kasih kepada PT Antam UPBN Konut.

“Kami Pemda Konut mengucapkan banyak terima kasih. Semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Ini merupakan bukti kepedulian perusahaan bagi masyarakat. Kami merasa sangat bersyukur,” ucapnya. 

Abuehara berharap kepada pihak perusahaan agar tidak hanya memberi bantuan kepada tiga desa itu, tetapi juga dapat memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat di wilayah tersebut.

“Kami juga mengharapkan pada PT. Antam agar tidak hanya memberi bantuan di tiga desa ini, tetapi juga memberikan lapangan pekejaan,” harapnya.

Tak hanya itu, dia juga berharap pihak perusahaan dapat memberikan jaminan keamanan terhadap masyarakat di sekitar wilayah tambang.

Turut hadir dalam penyaluran itu, staf ahli, kadis sosial, Camat Molawe, kepala desa terkait, dan perwakilan PT Antam Tbk.

Sementara itu, GM PT Antam Hendra Wijaya berharap semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat dan berkah untuk semua.

“Sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan dalam membantu masyarakat di sekitar wilayah operasi dan bisa menjadi salah satu kontribusi bagi pemangku kepentingan antara lain PT Antam Tbk, masyarakat dan Pemda Konut,” jelasnya.

Sardiansyah, warga Desa Tapuemea sangat bersyukur atas hadirnya PT Antam di tengah masyarakat Konawe Utara apalagi di tengah situasi wabah pandemi covid-19 yang belum berakhir. (p3/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.