80 Kios Ludes Terbakar, Pemkab Muna Siap Bangun Kembali Pasar Wakuru

70
Kunjungan Wakil Bupati Muna bersama Wakil Ketua DPRD Muna di Pasar Sentral Wakuru, Rabu (6/10/2021).

 

RAHA-Kebakaran pasar kembali terjadi di Kabupaten Muna. Pasar Wakuru, Kecamatan Tongkuno, salah satu jantung perekonomian masyarakat Muna di wilayah Tongkuno Raya, ludes dilalap sijago merah pada Selasa (5/10/2021) malam.

Kejadian naas tersebut berlangsung sekira pukul 23.00 Wita. Kobaran api pertama kali berasal dari salah satu kios non permanen di bagian depan pasar dan merembet ke kios-kios lainnya yang permanen. Ada sekitar 80 kios yang ludes terbakar dengan taksiran kerugian sekitar Rp 5 Miliar. Dugaan sementara, kebakaran dipicu akibat korsleting arus listrik.

Pemerintah Kabupaten Muna dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muna tak tinggal diam. Rabu (6/10) Wakil Bupati Muna, Dra H Bachrun didampingi Wakil Ketua DPRD Muna, LM Natsir Ido serta sejumlah Kepala SKPD lainnya yakni Kadis Perindag, Kadis PUPR, Kadis Sosial dan Kasat Pol PP langsung turun melakukan peninjauan lapangan.

 

Setelah peninjauan lapangan, kemudian digelar pertemuan di Balai Desa Lahontohe. Dalam pertemuan tersebut, Wakil Bupati Muna, Drs H Bachrun menegaakan bahwa Pemkab Muna akan kembali membangun dan menata Pasar Wakuru sebagai pusat perekonomian masyarakat. (sra/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.