Apdesi Konkep Siap Bersinergi Wujudkan Wawonii Bangkit

57

 

Ketua DPW Apdesi Sultra, H Tasman saat membacakan kata-kata pelantikan pengurus DPC Apdesi Konkep masa bakti 2021-2026 di Rujab Bupati Konkep, Senin (12/10/2021). Foto: Karim/Rakyat Sultra.

 

LANGARA – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) masa bakti 2021-2026 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua DPW Apdesi Sultra, H Tasman di rumah jabatan Bupati Konkep, Selasa (12/10/2021).

Dalam sambutannya, Ketua DPC Apdesi Konkep Asnal menyampaikan siap bersinergi dengan Pemkab Konkep untuk mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Konkep yaitu Wawonii Wawonii berkembang, kompetitif dan tangguh (Bangkit).

“Percayalah bahwa kami akan senantiasa menjadi mitra pemerintah yang baik dan senantiasa terus menebar kebaikan serta terus berupaya mempersembahkan yang terbaik serta mendukung setiap kebijakan Pemerintah Pusat, Prov Sulawesi Tenggara maupun daerah Konawe Kepulauan,” jelasnya.

Ia berharap, melalui asosiasi ini bisa ditumbuh kembangkan soliditas dan kebersamaan sesama kepala desa sekaligus saling menguatkan saling bertukar pandangan, informasi satu dengan yang lainnya.

“Ini demi mewujudkan cita-cita besar kita tentang kemajuan desa dan Kabupaten Konawe Kepulauan yang kita cintai bersama,” katanya.

Melalui kesempatan ini Asnal meminta kepada Pemkab Konkep untuk memberikan bimbingan, petuah, saran dan arahan yang selalu dinantikan.

“Jangan pernah bosan untuk memberikan pendapat dan pandangan, jangan pernah letih menegur dan membina kami sebagaimana kami tak akan pernah berhenti untuk senantiasa taat, patuh dan tertib pada kebijakan daerah,” pintanya.

Di tempat yang sama, Ketua Apdesi Sultra H Tasman juga menyampaikan agar semua pihak terutama Wakil Gubernur Sultra, dapat memberikan petunjuk dan arahan agar dalam menjalankan organisasi ini tetap berada pada garis yang semestinya.

“Apdesi tetap berjuang demi kesejahteraan pemerintah dan masyarakat desa. Untuk mewujudkan itu tentu harus ada upaya pemanfaatan sumber daya alam yang ada di wilayah masing-masing menjadi lebih produktif,” katanya.

Usai pelantikan Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT berpesan agar dalam menjalankan roda organisasi sesuai koridor perundang-undangan yang berlaku.

“Permintaan Ketua Apdesi Konkep tadi untuk menyiapkan lahan pembangunan sekretariatnya menjadi PR kami dengan Ketua DPRD Konkep,” katanya.

Yang jelas sambungnya, pembangunan Konkep tetap mengedepankan pembangunan berskala prioritas apalagi anggaran Konkep yang dimiliki saat ini cukup minim.

“Yang pasti kami memaksimalkan anggaran yang kita miliki saat ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Bantu kami mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (r2/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.