Bin Daerah Sultra Gelar Vaksinasi Massal Sasar Ribuan Pelajar di Tiga Daerah

73

 

Pelajar SMA di Kota Kendari saat mengikuti vaksinasi massal yang digelar Binda Sultra di SMAN 1 Kendari.  Foto: Herdy/Rakyat Sultra.

 

KENDARI – Sebagai bentuk dukungan percepatan vaksinasi Covid-19 di tanah air, Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan vaksinasi massal yang menyasar ribuan pelajar di tiga kabupaten/kota di Bumi Anoa.

Di Kota Kendari vaksinasi massal ini berlangsung di SMAN 1 Kendari yang diikuti pelajar SMP maupun SMA di Kota Kendari, Kamis (14/10/2021).

Kabinda Sultra, Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana didampingi Sekda Kota Kendari, Hj Nahwa Umar dan Kabid SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, La Samahu meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Dalam sambutannya, Kabinda mengungkapkan bahwa, dalam pelaksanaannya vaksinasi tidak hanya menyasar pelajar melainkan juga menyasar masyarakat, terutama lansia dengan cara door to door.

“Target kami hari ini adalah 5.500 (orang, red). 3.500 adalah pelajar dan pondok pesantren dan 2.000 adalah masyarakat. Khususnya lansia yang masih banyak kurang sehingga dengan pelaksanaan door to door kita bisa menyasar lansia yang mungkin jauh tempatnya (rumah, red) ke tempat vaksinasi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Jenderal TNI berpangkat bintang satu ini menambahkan bahwa, pelaksanaan vaksinasi merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam rangkan mewujudkan herd immunity (kekebalan kelompok) di Kota Kendari.

“Kami juga mendukung program pemerintah dalam rangka mendapatkan herd immunity terhadap warga Kota Kendari yang alhamdulillah rata-rata Kota Kendari sudah (zona, red) hijau, kita pertahankan. Kami juga menyelenggarakan tidak hanya di Kota Kendari tetapi juga di Kabupaten Konawe dan Konawe Selatan,” sebut Kabinda.

Sementara itu, Sekda Kota Kendari, Hj Nahwa Umar mengapresiasi sekaligus mendukung pelaksanaan vaksinasi pelajar dan masyarakat yang diinisiasi Binda Sultra.

“Tentunya ini hal yang sangat positif sehingga bisa kita cepat capai apa yang kita inginkan yang namanya herd immunity, karena memang sampai hari ini kita masih 62 persen yang sudah vaksin. Kita masih sangat butuhkan, kalau perlu sampai 100 persen,” ujar Sekda.

Jenderal ASN Kota Kendari ini menargetkan dua tiga hari, Kota Kendari bisa mencapai angka 70 persen untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sehingga bisa terwujud herd immunity di kota lulo.

“Tentunya ini 70 persen dua tiga hari ini kalau bisa kita capai. Makanya kemarin juga Brimob melaksanakan vaksin massal, ada door prize, kemudian bekerjasama dengan Polres, Kodim. Nah ini hari dengan Binda. Kami mengarahkan siswa terutama SMP 600 orang,” pungkas Sekda. (r6/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.