Bombana Dinyatakan Bersih dari Covid 19

72

 

Heryanto.

 

RUMBIA – Penanganan covid-19 di Kabupaten Bombana oleh gugus tugas cukup berhasil. Itu terlihat setelah gugus tugas mencatat nol pasien baru, sejak awal Oktober 2021.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan covid-19 Kabupaten Bombana, Heryanto mengatakan, pihaknya selalu bekerja ekstra untuk melawan virus corona yang melanda Indonesia, terlebih khusus Kabupaten Bombana.

“Alhamdulillah dengan kerja ekstra kami telah mencatat angka nol untuk pasien Covid, sejak awal Oktober telah terkonfirmasi sembuh dua orang terakhir yaitu satu orang dari Kecamatan Lantari Jaya dan 1 orang dari Tontonunu, ” kata mantan Anggota DPRD Bombana ini.

Lanjut Heryanto, dengan tercatatnya nilai nol ini pihaknya berharap masyarakat jangan lengah dan selalu tetap patuhi protokol kesehatan.

“Mari nilai nol ini kita terus pertahankan, agar daerah yang kita cintai ini bebas dari namanya virus corona yang mematikan. Ingan selalu jaga protokol kesehatan covid 19, ” harap Ketua DPW PPNI Sultra ini.

Dua juga menghimbau kepada warga yang belum melakukan vaksinasi untuk segera memanfaatkan program pekan vaksin yang dicanangkan pemerintah

“Selain itu masyarakat jangan sampai terjadi kelengahan seperti terciptanya kerumunan dimana-mana dan akhirnya terjadi lonjakan kasus kembali. Apalagi, saat ini virus Covid-19 bermutasi dan menyebabkan munculnya varian baru, ” ujarnya.

Heyanto memberi pesan kepasa masyarakat, ingat untuk terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan yakni dengan rutin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan. (din/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.