Fraksi Demokrat Dorong Pemkab Muna Bantu Korban Kebakaran Pasar Wakuru

175
Awal Jaya Bolombo.

 

RAHA-Sekitar 80 kios milik pedagang di Pasar Wakuru, Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna ludes terbakar pada Selasa  (5/10/2021) malam sekitar pukul 23.00 Wita.

Peristiwa naas tersebut cukup menggoyahkan kestabilan perekonomian masyarakat di wilayah tersebut.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Muna, Awal Jaya Bolombo mendorong Pemerintah Kabupaten Muna untuk membantu para pedagang yang menjadi korban kebakaran pasar Wakuru.

“Kami, Fraksi Demokrat mendorong Pemkab Muna untuk membantu para korban kebakaran Pasar Wakuru,” kata AJB.

Politikus Demokrat ini mengusulkan agar jumlah bantuan yang diberikan, disamakan dengan jumlah bantuan yang diterima oleh korban kebakaran Pasar Laino tahun 2020 lalu, senilai Rp 5 juta per orang.

Lanjutnya, bantuan tersebut sangat penting diberikan karena sangat dibutuhkan oleh para pedagang korban kebakaran dalam rangka kembali memulihkan dan menstimulasi perekonomian mereka pascakebakaran.

“Apalagi kondisi saat ini dalam situasi wabah oandemi Covid-19, bantuan tersebut akan sangat membantu memulihkan perekonomian masyarakat kita di wilayah Tongkuno Raya,” pungkasnya.

Sementara Pemkab Muna dalam hal ini Wakil Bupati Muna, Drs H Bachrun, M. Si telah melakukan kunjungan di lokasi kebakaran pada Rabu (6/10/2021).

Bachrun menegaskan, Pemkab Muna akan kembali membangun dan menata pasar terbesar di wilayah Tongkuno Raya tersebut. (sra/aji) 

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.