Jabatan Plh Bupati Koltim Diperpanjang

146

 

Andi Muhammad Iqbal Tongasa.

 

 

TIRAWUTA – Sejak kasus tertangkap tangan Bupati Koltim, Andi Merya Nur oleh KPK, posisinya digantikan oleh Pj. Sekda, Andi Muhammad Iqbal Tongasa dengan status Pelaksana harian (Plh).

Posisi Muhammad Iqbal selaku Plh ditunjuk langsung Gubernur Sultra, Ali Mazi, selama tujuh hari, sembari menunggu turunnya Pj. bupati, sesuai dengan keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian.

Sejatinya posisi Plh berakhir pada Kamis (30/9/2021). Namun hingga kini belum ada Pj. Bupati Koltim. Olehnya, masa jabatan Muhammad Iqbal diperpanjang hingga adanya keputusan dari pemerintah pusat.

Kepastian ini didapat, setelah dijelaskan langsung oleh Pemprov Sultra, melalui Asisten 1 bidang pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Sultra, Ilyas Abibu.

“Plh. bupati akan terus menjabat hingga turunnya Pj. Bupati Koltim. Waktunya belum pasti kapan, tapi selama proses yang ada hingga di pusat, Koltim tetap diisi Plh,” ucapnya kepada awak media.

Dijelaskannya, posisi Pj. bupati masih terus berproses. Ia pun mengimbau kepada seluruh pihak untuk bersabar, sebab dengan serangkaian administrasi dan hal-hal tertentu, pelantikan tak secepat yang dipikirkan.

“Kita tunggu, mohon pengertiannya. Kami dari pemprov juga berupaya secepatnya, sesuai mekanisme yang berlaku,” tutup Ilyas Abibu. (p1/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.