Kesbangpol Konut Gandeng Polres dan BNN Kendari Sosialisasi P4GN

34

 

 

Suasana Sosialisasi P4GN di Aula Konasara, Pemkab Konut. Foto: Erwin/Rakyat Sultra.

 

WANGGUDU- Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di empat kecamatan yakni Kecamatan Andowia , Motui, Asera, Langgikima. Sosialisasi juga dihadiri kepala desa, dan lurah.

Sosialisasi itu dilakukan dengan menggandeng Kasat Narkoba Polres Konut, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari, dengan tujuan menjauhkan Masyarakat Konut dari bahaya Narkoba.

Kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik Konut, H. Hasran Abubakar ditemui usai membuka kegiatan menjelaskan, jumlah konsumsi narkoba di Indonesia cukup besar. Ini menjadi ancaman darurat bagi pelajar, dan pekerja, termasuk di Konut

“Oleh karena itu, kolaborasi ini menjadi bahan referensi kita untuk menjauhkan teman, dan keluarga untuk mencegah peredaran narkoba di Konut,” terangnya. Selasa (12/10/2021).

Dia menambahkan, dengan sosialisasi yang dilakukan, Kesbangpol menginginkan peran pemerintah kecamatan, desa,dan kelurahan, untuk membantu memberikan pandangan kepada masyarakat agar terhindar dan bebas dari bahaya narkoba.

“Hari ini empat kecamatan, Insyaallah tahun berikutnya kita akan melaksanakan sosialisasi di kecamatan lain,” ucapnya.

Saat sosialisasi itu, BNN Kota Kendari sempat melakukan tes urin yang diikuti oleh camat, kepala desa, dan lurah se-Konawe Utara. (p3/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.