Kominfo Buton Sosialisasi Internet Sehat di Sekolah

62

 

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Buton, Ir. Sudirman didampingi Sekretaris Kominfo, Alimuddin Matu mensosialisasikan internet sehat di SMPN 6 Buton.

 

PASARWAJO – Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Buton melaksanakan sosialisasi internet sehat bagi pelajar di Kabupaten Buton. Sosialisasi diawali di SMPN 6 Buton Kelurahan Kamaru, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton pada Kamis (7/10/2021).

Internet sehat merupakan salah satu program yang dicanangkan oleh pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dengan tujuan untuk menyosialisasikan pengguna internet secara sehat dan aman dengan pembelajaran etika berinternet.

Dalam laporan ketua panitia , Zainuddin bin Daud, SE mengatakan bahwa tujuan terlaksananya sosialisasi ini sebagai proses edukasi dengan memberikan pemahaman yang cukup mengenai pengguna internet secara bijak sehingga memaksimalkan dampak positif internet dan meminimalkan dampak negatif dari berinternet sehingga tercipta masyarakat cerdas dan positif.

Pada kesempatan itu Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Buton Ir. Sudirman berharap agar sosialisasi internet sehat ini bisa diikuti dengan tekun dan seksama sehingga bisa meningkatkan ilmu pengetahuan.

“Saya berharap, ilmu ini bisa dimanfaatkan dimasa depan , bisa pintar mengunakan fasilitas ini sehingga bisa menyaring informasi hoax yang berseliweran di media sosial,” katanya.

Senada dengan itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 06 Buton Asraji, S.Pd mengapresiasi atas terpilihnya SMP Negeri 6 Buton sebagai tempat dilaksanakannya sosialisasi internet sehat ini.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena, SMP Negeri 06 Buton ini menjadi tempat terlaksananya sosialisasi ini, saya sangat bangga sekali, olehnya itu semoga siswa saya ini bisa mengikutinya dengan baik,” pungkasnya. (r4/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.