Lanal Kendari Gelar Khitanan Massal di Desa Binaan

14

 

Petugas Balai Kesehatan Lanal Kendari saat menyunat anak di Ranooha Raya. Foto: IST.

 

KENDARI – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut (Harkesal) 2021, Balai Kesehatan Lanal Kendari menggelar khitanan massal bagi anak-anak desa pesisir bertempat di Desa Binaan Lanal Kendari, Ranooha Raya, Sabtu, (9/10/2021).

Harkesal tahun ini mengangkat tema “Dengan Semangat Harkesal TNI AL Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh“ dengan harapan peran Kesehatan TNI AL dalam menghadapi situasi sekarang ini dapat membantu masyarakat dan pemerintah khususnya untuk memastikan prajurit, keluarga dan masyarakat selalu aman dalam masa pandemi Covid-19.

Kegiatan ini dihadiri, Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab VI DJA II, Mia Andike, selain khitanan massal kali ini, ketua Jalasenastri secara simbolis menyerahkan bingkisan kepada perwakilan anak yang selesai melaksanakan khitanan. Dalam giat ini berjumlah 32 anak telah dikhitan. Khitanan massal ini berjalan aman dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Tidak hanya itu, Mia Andike beserta pengurus memberikan pelatihan kepada ibu-ibu warga Desa Ranooha Raya tentang cara pengawetan dan pengolahan ikan segar sebagai hidangan sehari-hari.

Hal ini bertujuan untuk memberikan ilmu baru bagi ibu-ibu warga Desa Ranooha Raya dalam mengolah hidangan ikan segar. (r6/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.