Menumbuhkan Minat dan Bakat Masyarakat, Camat Kabawo Gelar Badminton Cup 

Juga Mencari Bibit Unggul

120
foto bersama usai penyerahan hadiah bagi pemenang lomba Badminton Camat Kabawo Cup 1. Foto: Suprianto/Rakyat Sultra. 

 

RAHA – Karang Taruna Kecamatan Kabawo bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Kabawo menyelenggarakan kejuaraan Badminton Camat Kabawo Cup I 2021.

Kejuaraan yang diselenggarakan dua pekan ini dilaksanakan untuk meningkatkan minat dan bakat masyarakat dibidang olahraga. Terutama bulutangkis.

Camat Kabawo, Ramadhan Sida, S. Sos., M. Si mengungkapkan, kedepan  Badminton Camat Kabawo ini bakal dilakukan berkesimabungan untuk meningkatkan minat dan bakat masyarakat Kabawo.

Diawal tahun 2022 akan dilanjutkan Badminton Camat Kabawo Cup II.

“Animo masyarakat mengikuti kegiatan ini sangat antusias dan mudah-mudahan kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi antar masyarakat, karena memang sebelumnya ada sekat antara masyarakat akibat perbedaan politik. Olehnya itu, kami menginisiasi untuk menyatukan kembali masyarakat dengan membuat kegiatan Badminton Camat Kabawo Cup yang diikuti oleh seluruh Desa di Kecamatan Kabawo,” ungkapnya saat ditemui di Kecamatan Kabawo, Minggu (24/10/2021).

Selain itu, kata dia, ketika ada kejuaraan di tingkat Kabupaten, maka sudah disiapkan jauh sebelumnya melalui kegiatan pertandingan seperti ini. Semoga juga masyarakat Kabawo dapat berprestasi ke pertandingan tingkat Kabupaten maupun Provinsi bahkan nasional.

“Jadi, kami juga mempersiapkan bibit-bibit unggul untuk mengikuti pertandingan kedepan, dan bisa kita utus mereka,” ujarnya.

Pihaknya mempunyai inisiatif untuk pengembangan minat dan bakat masyarakat melalui pembinaan dan pelatihan bagi masyarakat Kabawo untuk meningkatkan skil olahraga yang dimiliki. Harapannya bahwa kegiatan ini menjadi ajang yang lebih besar lagi untuk mempererat hubungan kekeluargaan masyarakat Kabawo.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan Badminton Camat Kabawo Cup 1, Laode Hasrul Sani mengatakan, kegiatan ini bertujuan menjalin tali silaturahmi antar masyarakat se Kecamatan Kabawo dan mencari bibit unggul pemain atau atlet badminton.

“Kami berharap melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan kembali tali silaturahmi antar masyarakat Kabawo, setelah akhir-akhir ini terjadi sekat karena adanya kegiatan politik,” ucapnya.

Dijelaskan, peserta kegiatan terdiri dari semua Desa se-Kecamatan Kabawo yang diikuti oleh 11 Desa dan 3 instansi yaitu (SMAN 1 Kabawo, MAS Kabawo, Koramil Kabawo) dengan sistem kejuaraan regu terdiri dari 2 ganda, dan 1 tunggal.

Dia menambahkan, adapun peraih juara yaitu juara 1 Desa Wantiworo, juara 2 Kelurahan Laimpi, dan juara 3 Desa Lamaeo. Kemudian untuk top pemain tunggal, top 1 Juan dari Desa Wantiworo, top 2 Amal dari Kelurahan Laimpi dan top 3 Rito dari Desa Lamaeo.

“Kemudian untuk top ganda yaitu top 1 Ramlan dan Amal dari Kelurahan Laimpi, top 2 Rahmat Sufa dan Juan dari Desa Wantiworo, top 3 Ali Tamrin & Rito dari Desa Lamaeo, top 4 Abdul Wahid dan Anton dari Desa Wantiworo serta top 5 JNR dan Rustam dari Kelurahan Laimpi,” tutupnya. (r5/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.