Pemkab Buton Terima Predikat Opini WTP Kedelapan 

50

 

 

Bupati Buton, La Bakry menerima penghargaan Opini WTP dari BPK RI Perwakilan Sultra.

 

PASARWAJO – Untuk kedelapan kalinya berturut-turut Kabupaten Buton menerima predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia atas laporan keuangan tahun anggaran 2020.

Penghargaan diterima langsung Bupati Buton, La Bakry bertempat di Aula Kantor Bupati Buton, Takawa, Pasarwajo, Rabu 13 Oktober 2021.

Selain itu, Buton juga menerima penghargaan Terbaik II atas Kinerja Penyaluran dan pelaporan Dana Desa Semeseter II Tahun 2020 Lingkup Provinsi Sulawesi Tenggara.

Bupati Buton menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada OPD sebagai lembaga teknis yang telah berkerja keras bersama jajaran sehingga Buton dapat meraih penghargaan dan terbaik dalam lingkup Sultra.

Ketua Partai Golkar Buton ini berharap pada masa akhir jabatannya sebagai kepala daerah, kiranya Buton dapat meraih predikat opini WTP 9 kali berturut.

“Mari terus kita bekerja untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Buton. Tentu saja bekerja pada koridor-koridor yang sesuai dengan ketentuan dan perundangan yang berlaku,” kata Ketua Partai Golkar Buton.

Pada kesempatan yang sama Kepala Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara Tipe AII Baubau, Hariyanto, SE,LLM mengatakan tahun ini Pemerintah Kabupaten Buton kembali berhasil memperoleh Pencapaian Opini WTP.

Penyerahan piagam penghargaan wajar tanpa pengecualian atas LKPD Tahun 2020 diperuntukkan bagi daerah yang berhasil mempertahankan Opini WTP selama 5 tahun berturut-turut.

“Dalam hal ini Menteri Keuangan atas nama Pemerintahan Republik Indonesia memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas keberhasilan pencapaian yang telah diraih Pemerintahan Kabupaten Buton,” pungkasnya. (r4/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.