Perumda Kendari Prioritaskan Optimalkan Tambat Labuh dan Pariwisata

232
Dirut Perumda Kendari Munir Majid (kiri), Direktur Operasional Agung Hadi (tengah) saat bersilaturahmi di Kantor Harian Rakyat Sultra, Kamis (14/10).

KENDARI,rakyatsultra.com – Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kota Kendari Munir Majid mengatakan ada beberapa bidang yang menjadi prioritas dikembangkan diawal kerja pascaterbentuknya Perumda Kendari.

Bidang yang dimaksud yakni pariwisata dan pengelolaan Tambat Labuh Teluk Kendari. Hal tersebut diungkapkannya saat pertemuan silahturahmi dengan jajaran pimpinan Harian Rakyat Sultra dan SultraTV, di kantor Harian Rakyat Sultra. Kamis (13/10).

Menurutnya sektor ini dianggap cukup potensial bisa segera digarap, sehingga bisa mendatangkan pendapatan maksimal bagi pemerintah kota. Sebab dua sektor ini telah terbangun dan tinggal dikelola.

“Tambat labuh dan obyek wisata Pantai Nambo merupakan salah satu spot wisata yang terus dikunjungi masyarakat kota maupun luar Kota Kendari, sehingga perlu mendapatkan sentuhan pengelolaan secara optimal,” ujarnya.

Selain dua sektor tadi, pihaknya juga akan mengembangkan beberapa sektor yang bisa mendatangkan pemasukan, seperti transportasi, kawasan kuliner dan UMKM,” ungkapnya.
Bidang-bidang tersebut, akan dikelola secara maksimal agar memberikan nilai tambah, baik dari sisi profit maupun tambahan obyek wisata warga.

“Misalnya di tambat labuh, disana tidak hanya sekedar sebagai tempat sandarnya kapal atau perahu, namun juga melalui pengelolaan yang optimal bisa menjadi arena wisata baru dengan menghadirkan jetski yang bisa dipakai warga berwisata” tuturnya.

Berita terkait

Sambungnya, di area tambat labuh juga akan dibuat restoran terapung, sehingga semakin banyak warga kota yang datang berwisata.

“Jadi bukan semata hanya sebagai tempat menambatkan perahu, tetapi nanti akan kami jadikan sebagai daerah wisata lengkap dengan kulinernya,” ujarnya.

Karenanya pihaknya membuka diri untuk bermitra dengan berbagai pihak, dengan komitmen yang jelas dalam rangka membangunan Kota Kendari.

“Kita sangat siap untuk bermitra kepada siapapun, dan tidak menutup diri bagi perusahaan yang ingin bermitra dalam rangka membangun kota kendari,” ujarnya.

Salah satu bukti Perumda siap bermitra yakni telah hadirnya investor yang siap berinvestasi di Kota Kendari, untuk mengelola beberapa sektor,” ucapnya.

Kehadiran investor tentu sangat diinginkan, karena pemerintah kota memiliki keterbatasan, melalui kerjasama yang saling menguntungkan lewat kehadiran investor, bisa mempercepat pembangunan Kota Kendari. (mg1,3,4/ag)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.