Plh Bupati Super Sibuk di Koltim

58

 

Pj Sekda sekaligus Plh Bupati Koltim, H. Belli saat memimpin apel sore di Kantor Setda Koltim. Foto: Iwal/Rakyat Sultra.

 

TIRAWUTA – Sejak dilantik sebagai Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) dan Pelaksana harian (Plh) pada 6 Oktober 2021, H. Belli dibuat sibuk dengan sederet kegiatan yang harus dipimpinnya.

Kegiatannya tak hanya dalam lingkup pemerintahan saja, memberikan arahan kepada OPD dan menjaga ketertiban administrasi, namun juga melakukan konsolidasi dengan tokoh masyarakat.

H. Belli kepada awak media, Senin (11/10/2021) mengungkapkan, hal ini merupakan tugas yang diberikan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, saat dirinya dilantik.

Kedatangannya di Koltim, Pria kelahiran 1980 ini, langsung menyambangi beberapa tokoh pemekaran kabupaten, antara lain H. Buddu dan Kadir di Kecamatan Ladongi.

“Saya meminta izin kepada para tokoh, tolong saya didukung di sini, karena saya punya niat baik untuk membangun daerah,” ucapnya kepada wartawan.

Tak hanya itu, ia juga telah meninjau pembangunan Bendungan Ladongi. Berdasarkan pengamatannya, progres sudah mencapai angka 98 persen dan siap diresmikan presiden dalam waktu dekat.

Kepala Biro Pembangunan Pemprov Sultra ini juga rutin memimpin apel pagi dan sore hari untuk ASN dan staf sekretariat daerah. Ia selalu menyampaikan pentingnya kedisiplinan bagi seluruh aparatur, karena menjadi kunci kemajuan daerah.

Siang hari ini, H. Belli mengikuti Webinar seleksi calon anggota KPU dan Bawaslu RI periode 2022-2027 untuk mengelola pemilu dan pilkada serentak 2024.

Dalam kegiatan ini, Plh. Bupati ditemani Ketua KPU Koltim, Suprihatin Nengtias S.Pd dan Kepala Dinas Kominfo Koltim I Nyoman Abdi S.Pd M.Pd. Setelahnya, mereka melakukan rapat koordinasi terkait dengan pilkada serentak 2024.

“Masih banyak agenda yang harus saya tunaikan. Setelah ini saya harus ke KPU, bersilaturahmi, sekaligus giat dalam mengelola pemilu dan pilkada ke depan. Semoga semuanya lancar,” tutupnya. (p1/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.