Polisi Usut Dugaan Penyalahgunaan Dana BLT Desa Ambuau Togo 

111

 

Sejumlah warga Desa Ambuau Togo melaporkan kadesnya di Kantor Inspektorat Buton belum lama ini.

 

PASARWAJO – Kasus dugaan penyalahgunaan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga terdampak corona virus disease (covid-19) di Desa Ambuau Togo, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton akhirnya berlanjut di Polres Buton.

Kini, polisi melakukan penyelidikan dan pemeriksaan sejumlah saksi. Hal ini diungkapkan oleh Kasat Reskrim Polres Buton, AKP Aslim.

“Laporan dari warga itu kita sudah kumpulkan dan kita sudah memanggil mereka untuk dimintai keterangan begitu juga dengan bendahara desa,” ujarnya kepada awak media.

Aslim menyampaikan dari laporan yang masuk di Polres Buton semua berhubungan dengan penyalahgunaan dana desa sehingga bendahara desa di Ambuau Togo sudah dimintai keterangan.

“Untuk Kades, kita belum panggil dan  mintai keterangan. Namun tetap kita jadwalkan pemanggilan,” tandasnya.

Sementara itu Plt Kepala Inspektorat Buton Gandid Sioni Bungaya menuturkan sudah menerima laporan terkait adanya dugaan penyalahgunaan dana desa Ambuau Togo. Namun kasusnya diserahkan kepada pihak yang berwenang.

“Seluruh data kita sudah serahkan kepada pihak kepolisian untuk ditangani,” ucapnya.

Sebelumnya, sejumlah warga Desa Ambuau Togo, Kecamatan Lasalimu Selatan Kabupaten Buton mendatangi Kantor Inspektorat Kabupaten Buton melaporkan kepala desanya atasnama Hariono terkait dugaan penyalahgunaan bantuan. Pasalnya, BLT tak kunjung disalurkan kepada warga sejak Maret 2021. (r4/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.