PT Trilogi Karya Darma Siap Bangun Jetty untuk Menambang Batu Kapur di Lohia

91
H La Ode Nifaki Toe.

 

RAHA- PT Trilogi Karya Darma adalah salah satu investor yang memiliki niat untuk menanamkan investasinya di Kabupaten Muna.

Terkait rencana tersebut, perusahaan yang akan menambang batu kapur di Muna ini mulai merencanakan untuk membangun jetty atau dermaga yang akan digunakan untuk mengangkut hasil olahan batu kapur dari Kabupaten Muna ini.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Muna, H La Ode Nifaki Toe mengungkapkan bahwa calon lokasi yang akan digunakan sebagai Jetty PT Trilogi Karya Darma ada di Desa Lohia Kecamatan Lohia.

Berita terkait

Lokasi tersebut kata Nifaki telah ditinjau. Selanjutnya, untuk menentukan layak tidaknya dijadikan sebagai Jetty, akan diputuskan bersama tim teknis yang melibatkan sejumlah instansi terkait, seperti Dinas PU, Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Navigasi dan UPP Syahbandar.

Sejauh ini kata Nifaki, PT Trilogy Karya Darma belum memulai aktifitas penambangan, sebab masih butuh proses yang cukup panjang dan persyaratan administrasi lain yang harus dipenuhi, seperti dokumen lingkungan UKL/UPL atau AMDAL.

“Kalau belum memiliki izin lingkungan, perusahaan tersebut belum bisa memuali aktifitasnya,” tegasnya.

Nifaki menegaskan, sebelum memulai aktifitas penambangan, OT Trilogi Karya Darma harus melewati seluruh proses dan tahapan, termasuk sosialisasi ke masyarakat. Saat ini PT Trilogi Karya Darma baru mengantongi izin usaha pengolahan tambang dari Pemkab Muna sejak tahun 2017 dan selanjutnya akan berproses di Kementrian. (sra/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.