Rusman Tak Puas dengan 14 Calon Kepala OPD yang ikut Diklat Pim III 

57
LM Rusman Emba ST

 

RAHA-Sebanyak 14 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Muna kini sedang mengikuti Diklat Pim III. Namun sayang, karya inovasi 14 ASN ini dianggap belum memuaskan.

Bupati Muna, LM Rusman Emba ST menilai, karya inovasi 14 calon pejabat eselon II lingkup Pemkab Muna ini belum pro rakyat untuk peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Rata-rata inovasinya hanya bersifat administrasi untuk menggugurkan kewajiban saja,” sentil Rusman Emba dalam acara peluncuran aksi perubahan peningkatan kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kamis (7/10/2021).

Orang nomor satu di Kabupaten Muna ini mengingatkan agar para peserta tak merasa bangga dan cepat berpuas diri karena telah mengikuti Diklat Pim III ini sebab untuk menempatkan pejabat eselon dua, ia akan mencari sosok ASN yang berkualitas dan mampu menciptakan inovasi untuk menambah pendapatan daerah serta bermanfaat bagi rakyat.

Sementara itu Kepala BKPSDM Muna, Sukarman Loke menegaskan, telah mengikuti Diklat Pim III bukan jaminan bisa menduduki jabatan esalon II.

“Semua bergantung pimpinan sebagai user (pemakai),” terangnya. (sra/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.