Tiga Siswa SD di Butur Jadi Wakil Sultra di Ajang KSN 2021

11

 

Sarudin.

 

BURANGA – Kabupaten Buton Utara (Butur) berhasil meloloskan tiga siswa untuk mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat nasional.

Ajang itu akan dihelat November 2021 mendatang.

Mereka adalah Aulia Maha Rezki dari SD Negeri 1 Labulanda, Zahwa Nur Fadhilah SD Negeri 1 Lipu dan Ananda Lisa Aisya Salsabilla SD Negeri 1 Bangkudu.

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Butur, Sarudin menuturkan kepastian keikutsertaan ketiga siswa asal Butur tersebut berdasarkan surat keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Surat itu bernomor : 2275/J3/DM.00.03/2021 tentang penetapan calon peserta Kompetisi Sains Nasional (KSN) SD tingkat nasional Tahun 2021.

“Insyaallah diadakan bulan November, namun jadwal pastinya dari pusat belum ada, kami menunggu konfirmasi dari sana dulu,” ungkapnya.

Sarudin menjelaskan siswa yang mewakili Provinsi Sultra dalam ajang KSN ada enam orang, namun tiga orang berasal dari Butur. Mereka bakal mewakili olimpiade mata pelajaran IPA di tingkat nasional.

Sarudin berharap peserta selalu menjaga kesehatan, berdoa serta belajar dengan baik. Sebab mereka ini akan mewakili provinsi di tingkat nasional.

“Semoga mereka selalu diberi kesehatan dan keselamatan,” pintanya.

Kompetisi Sains Nasional sendiri merupakan lomba tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, sebagai salah satu wadah strategis guna meningkatkan mutu proses pembelajaran di bidang Matematika maupun IPA, sehingga peserta didik menjadi kreatif dan inovatif. (r3/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.