Unsultra dan Tiran Group Siap Jalin Kerja sama 

66

 

Penyerahan cendramata oleh Rektor Unsultra, Prof. Dr. Ir. Andi Bahrun kepada Founder Tiran Group, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman. Foto: Dirma/Rakyat Sultra.

 

KENDARI –  Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) menggelar seminar nasional dengan tema Mempersiapkan SDM Multitalenta di Era Disrupsi di Unsultra pada Sabtu (9/10/2021). Unsultra menghadirkan Founder Tiran Group, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman sebagai keynote speaker.

Dalam seminar tersebut Andi Amran Sulaiman siap menjalin kerja sama dengan Unsultra.

Ia mengungkapkan, pihaknya sepakat menjalin kerja sama dengan Universitas Sulawesi Tenggara khususnya di bidang pendidikan.

“Tidak perlu saya bertandatangan diatas kertas secara resmi untuk kerja sama, yang penting hatiku dan hatinya Rektor Unsultra telah bertandatangan,” ungkap Amran.

Amran Sulaiman mengatakan,  generasi penerus bangsa, harus dipersiapkan dengan sangat baik, terutama mengenai potensi akademik dan skillnya, karena kedepannya merekalah yang akan memegang kendali dari bangsa ini.

Ia menginginkan agar anak-anak muda Unsultra, betul-betul diarahkan dan diayomi dengan baik, terutama mengenai pengembangan kompetensi mereka, dengan harapan ke depan mereka bisa menjadi sosok yang mandiri dan berintelektual tinggi.

“Dengan bimbingan pendidikan yang berkualitas dan bermutu, dan saya yakin Unsultra mampu melakukan hal tersebu. Dengan harapan bahwa setelah lulus kuliah, mereka bukan lagi mencari pekerjaan, tapi mampu menciptakan lapangan pekerjaan. Artinya itu lebih bisa ikut membangun bangsa, dengan menciptakan lapangan pekerjaan baik itu swasta dan wirausaha,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Unsultra Prof. Dr. Ir. Andi Bahrun mengatakan, pihaknya bakal membangun kerja sama sekaligus Memorandum of Understanding (MoU) dengan beberapa perusahaan Tiran Group, sebagai tempat untuk mahasiswa magang, praktek, KKN dan pertukaran SDM. Sehingga mereka tidak menjadi penonton tapi bisa menjadi bagian untuk kemajuan daerah kemajuan bangsa yang kita cintai ini,” ujarnya.

Selain itu, Andi Bahrun juga mengatakan, seminar ini merupakan kegiatan ilmiah, dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-35 tahun. Padai usia ini, target dan tujuan Unsultra untuk menjadi Univeritas yang unggul dan berkualitas.

Ia menyadari Unsultra harus bisa mengambil peran, untuk memajukan bangsa menjadi lebih baik, dengan menciptakan SDM yang unggul, berkualitas, dan berkompeten diberbagai ilmu pengetahuan.

Dia bilang, karena di era sekarang ini, majunya sebuah bangsa ditentukan melalui SDM yang bermutu. Dimana saat ini kita dituntut untuk bisa menguasai berbagai hal, untuk mampu bertahan dan menyesuaikan dengan kondisi kedepan. Untuk itu, berbagai pengembangan skill itu harus dilakukan secara maksimal.

“Mereka harus bisa lebih kreatif, inovatif, dan berskill, dan kami siap untuk menciptakan SDM seperti itu, dengan metode pembelajaran yang lebih berkualitas, dengan pendekatan problem solving, artinya sudah berbicara bagaimana menyelesaikan suatu masalah, sehingga teori sudah ada digenggam. Dengan sistem itu, saya yakin para mahasiswa bisa menjadi lebih berkompeten,” pungkasnya. (cr5/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.