Warga yang Hadiri Ekspo Busel, Wajib Vaksin 

62
Bupati Buton Selatan, Laode Arusani, dalam sebuah kunjungan kerja. 

 

BATAUGA- Banyak cara yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Buton Selatan dalam upaya meningkatkan angka partisipatif peserta vaksinasi.

Kali ini, Pemkab Beradat ini mengeluarkan kebijakan wajib vaksin bagi masyarakat yang hendak melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menimbulkan kerumunan dalam kegiatan itu.

Bupati Buton Selatan, Laode Arusani menuturkan pihaknya saat ini tengah meramu strategi dalam uapya meningkatkan angka partisipatif vaksinasi di Busel untuk mencapai target kekebalan kelompok 70 persen.

Apalagi saat ini, kesadaran masyarakat dalam menerima imunisasi sebagai upaya pencegahan penularan covid-19 terbilang cukup rendah.

“Saya minta para kepala desa disetiap wilayah di Kabupaten Busel agar melakukan pemantauan bagi masyarakat yang hendak melakukan hajatan. Di mana, bila masyarakat ingin menggelar hajatan dapat diberikan izin manakala keluarga yang berhajat seluruhnya telah tervaksin minimal dosis pertama,” tuturnya

Kata dia, selain mengimbau setiap kegiatan masyarakat untuk wajib vaksin, pihaknya juga mengisaratkan jajarannya untuk melakukan vaksinasi sesaat menggelar kegiatan. Dibuktikan dengan memperlihatkan surat keterangan telah divaksin minimal dosis pertama bagi peserta yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Kedepan kita akan menggelar ekspo 4 tahun pembangunan Kabupaten Busel, jadi para peserta baik dari instansi maupun masyarakat yang akan memeriahkan kegiatan itu wajib vaksin minimal dosis pertama. Supaya kita bisa cegah bersama penyebaran virus corona di Kabupaten Beradat ini,” ucapnya

Dia menambahkan, dalam menyukseskan vaksinasi di Kabupaten Busel diperlukan kerja sama seluruh stakeholder tak terkecuali lembaga kemasyarakatan di setiap Kelurahan/desa bahkan dusun. Selain itu pula, peran keluarga sangatlah penting untuk menangkal isu hoax yang disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kita harus bahu membahu bekerjasama untuk mendukung dan menyukseskan kegiatan vaksinasi ini agar Kabupaten Busel terhindar dari serangan virus Corona yang telah menyita waktu, energi dan bahkan telah merusak perekonomian kita. Jangan takut dengan vaksin karena vaksin aman dan halal,” jelasnya.

Untuk diketahui, gelaran ekspo 4 tahun pembangunan Kabupaten Buton Selatan dimungkinkan akan dihelat pada 18 Oktober mendatang. Namun demikian, sejumlah persiapan tengah dilakukan Pemkab Beradat itu guna menyukseskan kegiatan rutin tahunan itu. (m2/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.