Andi Sumangerukka Bantu Petani Kakao Kolaka Utara

19
Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka saat menyerahkan bantuan untuk pembangunan salah satu masjid di Kolut. Foto: Musafir/Rakyat Sultra.

 

LASUSUA – Kunjungan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka, di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

Andi Sumangerukka bersama rombongan tiba di Kolut Selasa (23/11/2021) sekira pukul 15:30 Wita. Kedatangan figur Bakal Calon (Balon) Gubernur Sultra itu disambut langsung Ketua DPC Partai Gerindra Kolut, Maksum Ramli, bertempat di Jalan Merdeka, Kota Lasusua.

Esok harinya, Rabu (24/11/2021), Andi Sumangerukka, menggelar kegiatan temu kader Partai Gerindra, dilanjutkan silaturrahmi bersama masyarakat, simpatisan dan para relawan yang ada di Kolut.

Kegiatan silaturrahmi yang berlangsung di Jalan Merdeka, Kota Lasusua itu dihadiri ratusan masyarakat Kolut.

Ketua DPC Gerindra Kolut, Maksum Ramli, mengungkapkan, masyarakat, simpatisan dan relawan yang hadir tersebut berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Kolut.

“Semua kecamatan terwakili. Kehadiran mereka ini tanpa kami undang, mereka datang atas inisiatif sendiri, setelah mereka mendengar ada kunjungan silaturrahmi dari Bapak Andi Sumangerukka,” katanya.

Mantan Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup (DLH) Kolut ini menambahkan, untuk rencana gelaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2024 mendatang, pihaknya menargetkan meraup minimal 50 persen suara di Kolut untuk figur Andi Sumangerukka.

“Insyaallah, Gerindra akan terus eksis. Untuk ASR kita usahakan di Kolut Minimal 50 persen,” tutupnya.

Di tempat sama, dalam keterangannya di hadapan awak media, Andi Sumangerukka menuturkan, kunjungannya di Kolut kali ini, selain tujuan bersilaturrahmi dengan masyarakat Kolut, secara khusus dirinya juga ingin bertemu langsung dengan para petani kakao di Kolut.

“Saya ingin berdialog langsung dengan para petani untuk mengetahui kesulitan dan hambatan yang mereka hadapi, sehingga kita bisa memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan mereka,” tutur Andi Sumangerukka.

Dia menambahkan, dalam kesempatan ini, pihaknya akan meyerahkan bantuan racun anti hama kepada para petani, sebab sepengetahuan dirinya, salah satu kendala yang dihadapi para petani kakao di Kolut yakni adanya serangan hama penyakit terhadap tanaman kakao.

Usai menggelar silaturrahmi bersama masyarakat, simpatisan dan para relawan, Andi Sumangerukka dan rombongan bergeser ke Kecamatan Kodeoha untuk menggelar pertemuan sekaligus menyerahkan bantuan kepada para petani. (r1/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.