Bupati Muna Diminta Selektif Memberi Rekomendasi kepada Balon Sekda

240
Awal Jaya Bolombo

 

RAHA- Lelang terbuka seleksi jabatan Sekretatis Daerah (Sekda) Muna yang dibuka sejak 19 November hingga 25 November juga menjadi perhatian serius anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muna.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Muna, Awal Jaya Bolombo meminta Bupati Muna, LM Rusman Emba sebagai pembina kepegawaian, agar selektif dalam memberikan rekomendasi bagi pejabat Pemkab Muna yang ingin memasuki bursa seleksi calon Sekda Muna.

Politikus Demokrat ini mengatakan, track record pejabat menjadi penting untuk dipertimbangkan dalam memberi rekomendasi, untuk melahirkan calon sekda yang berintegritas dan berkompeten.

“Rekam jejak (track record) sebaiknya menjadi catatan penting dalam memberikan rekomendasi, agar tidak terjadi persoalan di kemudian hari, ” kata Awal Jaya mengingatkan.

Berita terkait

Legislator dua periode ini mengatakan, proses seleksi jabatan Sekda Muna ini menggunakan anggaran yang tak sedikit jumlahnya, sehingga proses seleksi ini benar-benar akan melahirkan Sekda defenitif yang memiliki kompetensi dan integritas yang baik.

Ia mengatakan, syarat kompetensi dan integritas ini menjadi sangat penting untuk mengolah manajemen birokrasi menjadi lebih baik dan mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Muna.

“Dibutuhkan seorang Sekda yang bisa mengatur roda pemerintahan secara konsisten, berintegritas sesuai dengan amanat Undang-Undang, ” kata pria yang akrab disapa AJB ini.

Lanjutnya, bila Sekdanya baik, berkelas, berintegritas, disiplin, dan paham aturan, maka sesungguhnya akan sangat membantu jalannya roda pemerintahan dan perbaikan kinerja pelayanan publik di Kabupaten Muna. (sra/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.